BERITA LIGA INGGRIS >> PREMIER LEAGUE

Klopp: Masalah Liverpool, Cedera

Jurgen Klopp (Pelatih Liverpool) --FOTO: Reuters/John Sibley.

Jum'at, 21 April 2017 07:27 WIB

Cekskor.com – Jurgen Klopp mumet dengan rentetan cedera yang menggerus kekuatan timnya. Virus cedera diklaimnya menyebabkan tersendatnya laju Liverpool di trek juara Premier League.

Jurang Liverpool dengan Chelsea terlalu lebar: tujuh poin, sementara The Reds mengantongi lima pertandingan sisa dan Chelsea bermain konsisten mempertahankan tampuk pimpinan. Awak Klopp pun harus berkonsentrasi mengamankan posisi mereka di empat besar dengan baying-bayang Manchester City dan Manchester United.

Sialnya, polemik cedera tak kunjung berakhir di penghujung musim ini. Jordan Henderson, Sadio Mane, Adam Lallana dan Danny Ings masih terkapar, sementara Lucas Leiva, Ragnar Klavan dan Joel Matip berusaha fit untuk laga berikutnya akhir pekan ini lawan Crystal Palace.

“(Cedera) membuat tak mudah dalam banyak situasi. Kami sepakat kalau saja kami bisa memainkan 12 atau 13 (pemain) utama di seluruh musim… kami hanya tertinggal enam, tujuh, delapan poin dari posisi yang paling menarik di klasemen,” ujar Klopp.

“Tapi itu tak lagi penting sekarang karena kami tak tahu pasti, tak perlu menengok ke belakang. Kami harus menemukan solusi susunan pemain untuk pertandingan berikutnya,” katanya.

Klopp berharap pertandingan kandang lawan Palace di Stadion Anfield akan disesaki suporter Liverpool untuk memompa motivasi para pemain.

“Kami sangat membutuhkan semangat dalam situasi seperti ini. Seperti yang saya katakan beberapa hari lalu, ini tak menyoal memainkan sepakbola terbaik, melainkan soal hasil. Biasanya akan sukses bila kami memiliki rencana bagus. Tapi semangat juga penting,” tuturnya.

“Kami membutuhkan semangat dari tribun. Ini Anfield. Kami telah memainkan dua laga tandang. Sepertinya kali terakhir kami bermain di sini delapan pekan lalu. Sekarang kami kembali.”

(CS/Frans)
Berita Terkait