BERITA LIGA INGGRIS >> PREMIER LEAGUE

Klopp Sarankan Pemainnya Belajar dari Chelsea

Jurgen Klopp (Pelatih Liverpool) --FOTO: Action Images.

Jum'at, 07 April 2017 07:23 WIB

Cekskor.com – Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mumet seusia timnya hanya membawa pulang satu poin lawan Bournemouth beberapa hari lalu. Kemenangan yang sudah di ujung mata kandas lantaran gol balasan Bournemouth tiga menit sebelum bubaran.

Hasil imbang 2-2 menambah panjang rapor minor Liverpool di musim ini. Total Liverpool telah membuang 15 poin dengan situasi yang mirip ketika ditahan Bournemouth. Lengahnya para pemain Liverpool di ujung pertandingan membuat Klopp kesal. Ia berharap para pemainnya bisa belajar dari Chelsea yang mampu bermain konsisten.

“Mungkin Chelsea, contohnya, lawan tak mungkin dibiarkan mendapatkan bola tiga kali pada 20 menit terakhir,” ujar Klopp.

“Ya, kami tidak memiliki pengalaman seperti ini. Mungkin harus mengalami seperti malam ini untuk menambah pengalaman, meski hasilnya tak positif,” bilangnya.

“Di sisi lain, kami tetap yang mencetak gol paling banyak di Premier League sejauh ini (66 gol, lima gol lebih banyak dari Arsenal), jadi ini bagian dari permainan di mana kami selalu berusaha menciptakan momen. Kami akan memetik lebih banyak pengalaman seperti ini.”

“Kami sadar persaingan akan ketat, tapi seperti yang Anda lihat, tim lain yang mengincar empat besar pun bisa kehilangan bola. Kami sadar memiliki satu target. Kami harus terus maju dan memastikan hal seperti ini tak terulang dan berusaha mengamankan poin sebanyak mungkin.”

(CS/Frans)

Berita Terkait