Schawensteiger Buka Suara, yang 'Jahat' Ternyata Bukan Mourinho
| Senin, 15 Mei 2017 | 20:09 WIB


Cekskor.com -- Mantan pemain Manchester United Bastian Schweinsteiger buka mulut lagi soal kepergiannya ke Amerika Serikat.

Menurutnya, bukanlah bos Jose Mourinho yang menginginkannya pergi dari United. Tapi, ada figur lain yang tak disebutkan jati dirinya.

Mantan midfielder Bayern Munich ini dikucilkan dari tim utama United setelah kedatangan Mourinho ke Old Trafford musim panas tahun lalu dan ia terpaksa berlatih sendirian selama tiga bulan.

Setelah memutuskan bertahan di United dan berjuang untuk kembali mendapat tempat di tim utama, Schweinsteiger dimainkan Mourinho di pengujung November 2016 plus tiga match berikut sampai ia kemudian memutuskan gabung ke Chicago Fire di MLS Amerika Serikat, Maret 2017.

Pemain 32 ini menegaskan tak menyesal bergabung dengan United pada 2015. Namun kemudian ada seseorang tak bertanggung jawab di luar Mourinho yang membuat posisinya terancam di awal musim 2016-2017.

“Saya sudah bicara dengannya dan ia punya opini, mungkin (keputusan mengucilkan) bukan datang darinya,” kata Schweinsteiger kepada ESPN FC.

“(Keputusan tak memainkan saya) dibuat orang lain dan saya kira setelah saya berlatih keras dan memperlihatkan profesionalitas saya, dia tetap memainkan saya. Ini agak disayangkan.”

Kini semuanya sudah berlalu. Schweinsteiger punya kariernya sendiri di AS. Bahwa kemudian terbuka kemungkinan ia kembali ke daratan Inggris, waktu yang akan menjawabnya.

(CS/rey)

Klasemen
Jadwal TV