Posisi Argentina Rawan, Maradona Berang
| Selasa, 5 September 2017 | 22:32 WIB

Cekskor.com- Piala Dunia 2018 di Rusia tanpa kehadiran tim tango Argentina, boleh jadi, seperti sayur tanpa garam.  Tapi, mimpi buruk itu bisa saja menimpa tim bertabur para pemain bintang dunia itu.

Hingga saat ini, posisi Argentina memang tidak begitu bagus di babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL. La Celeste masih tertahan di posisi kelima klasemen sementara. Hanya ada empat negara yang akan lolos langsung ke Rusia. Negara peringkat ke-5 akan berjuang lewat babak play off.

Situasi ini, tak pelak, membuat prihatin para legenda sepakbola Argentina. Seperti Diego Armando Maradona yang mengaku khawatir dengan kondisi timnas Argentina pada saat ini. Pasalnya, Lionel Messi dan kolega terancam tidak bisa lolos langsung ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

"Ketika saya melihat tim Argentina pada hari ini, maka saya merasa khawatir," tandasnya.

Maradona pun melancarkan sebuah kritik keras ihwal komposisi pemain Argentina saat ini. Maradona merasa penyerang Mauro Icardi tidak layak masuk dalam skuat.  Maradona pun mengecam pemanggilan Icardi yang baginya tidak lebih baik dari Gonzalo Higuain.

Setelah sekian lama luput dari panggilan timnas Argentina, nama Icardi memang telah kembali masuk timnas. Pemain Inter Milan ini bahkan diturunkan selama 90 menit oleh pelatih Jorge Sampaoli pada laga melawan Uruguay.

"Saya rasa ada pemain yang lebih dari yang Sampaoli panggil. Tidak memanggil Gonzalo Higuain berarti melepas pemain yang luar biasa terutama jika Anda lantas menggantinya dengan Icardi," ujar Maradona kepada DiretcTV Sports.

"Anda mengira akan menemukan Gabriel Batistuta baru. Icardi ada di timnas hanya kerena Javier Zanetti bertindak sebagai representasinya," sambung Maradona. (CS/yadi)

ff
Klasemen
# Team PTS
1 Barcelona 34
2 Valencia 30
3 Real Madrid 24
4 Atletico Madrid 24
5 Sevilla 22
Lihat Selengkapnya
Jadwal TV
24 November 2017 3:05
Everton
VS
Atalanta
24 November 2017 3:05
A.C. Milan
VS
Austria Wien
24 November 2017 1:00
FC Koln
VS
ARSENAL
23 November 2017 2:45
Paris Saint Germain
VS
Celtic
23 November 2017 2:45
Juventus
VS
Barcelona
Lihat Selengkapnya