Benzema: Mustahil ke Les Bleus dengan Deschamps
Indra Kurniawan | Senin, 13 November 2017 | 08:46 WIB

Cekskor.com - Karim Benzema tahu dirinya tak punya kesempatan bermain di Piala Dunia Rusia 2018. Situasinya bisa berbeda jika Didier Deschamps tak lagi berada di Les Bleus. 

Namun, dengan performa apik Prancis di bawah asuhan mantan pemain Juventus itu, sepertinya Benzema ada benarnya. Striker Real Madrid berusia 29 tahun ini sudah tak memperkuat Les Bleus sejak bentrok Armenia pada Oktober 2015. 

Di laga yang dimenangi Prancis 4-0 tersebut, Benzema bermain hebat dengan mencetak dua gol dan memberikan satu assist. Ironisnya, di bulan berikutnya, ia ditahan atas tuduhan pemerasan melalui rekaman seks terhadap kompariotnya, Mathieu Valbuena. 

Pada Mei, Deschamps mengklaim memanggil Benzema akan berisiko merusak keharmonisan tim besutannya. 

"Bisa jadi karena skandal itu, tentu, ada cerita-cerita sebelum dengan masalah rekamam seks tersebut dan bisa jadi memang itu penyebabnya," kata Benzema kepada Canal+.

"Saya pribadi berpikir apa yang bersifat eksternal di sepakbola kita harus membiarkannya di luar. Yang terbaik adalah meraih gelar. 

"Semua orang telah terlibat dan kami telah melupakan sepakbola. Ini berlangsung dua tahun sejak saya terakhir bermain. Saya tak punya masalah apa pun dengan pelatih, tapi selama ia ada di sana, saya rasa saya tak punya peluang. 

"Kami lupa sang atlet dan apa yang bisa saya berikan. Opini publik telah mampu memberatkannya. Namun, kami tak butuh itu untuk meraih gelar, mungkin saja Deschamps telah ditekan.

"Sulit bagi saya ikut serta di Piala Dunia, jangan bodoh, tentu saya ingin itu, saya adalah pecinta sepakbola, dan saya suka tekanan. Saya tak punya masalah dengan pemain mana pun di timnas Prancis, ada beberapa pemain yang saya temui dan selalu baik bertemu mereka. Saya bukan seorang pengganggu, saya punya citra di publik yang tak bagus. 

"Saya tak melihat diri saya sebagai pemain pengganti di sepakbola, saya tak akan ke Piala Dunia untuk berada di bangku cadangan, tapi jika saya tak layak menjadi starter dan ada pemain lain yang lebih baik daripada saya, itu tak masalah.

"Ini bukan soal menelepon atau tak menelepon. Saya sudah menghubunginya sebelum Euro dan tak ada penjelasan darinya. Ia adalah seseorang yang saya hormati, tapi ia telah menunjukkan kepada saya rasa hormat yang besar sebelumnya dan kemudian ia berbalik, itu menyakitkan."

(CS/Indra)

Berita Terkini
Hazard Akui Kagumi Madrid, tetapi...
INGGRIS

Hazard Akui Kagumi Madrid, tetapi...

Kamis, 23 November 2017 | 11:47 WIB
Barzagli: Satu Poin yang Positif
ITALIA

Barzagli: Satu Poin yang Positif

Kamis, 23 November 2017 | 11:16 WIB
ff
Klasemen
# Team PTS
1 Barcelona 34
2 Valencia 30
3 Real Madrid 24
4 Atletico Madrid 24
5 Sevilla 22
Lihat Selengkapnya
Jadwal TV
24 November 2017 3:05
Everton
VS
Atalanta
24 November 2017 3:05
A.C. Milan
VS
Austria Wien
24 November 2017 1:00
FC Koln
VS
ARSENAL
23 November 2017 2:45
Paris Saint Germain
VS
Celtic
23 November 2017 2:45
Juventus
VS
Barcelona
Lihat Selengkapnya