Benzema Hampir Mustahil Balik ke Les Bleus
Indra Kurniawan | Kamis, 7 Desember 2017 | 17:30 WIB

Cekskor.com - Karim Benzema telah terdepak dari skuad timnas Prancis sejak Oktober 2015. Tepatnya setelah kasus terkait skandal rekaman seks pemerasan terhadap rekan setimnya, Mathieu Valbuena, mencuat ke publik. 

Di Pengadilan Kasasi --pengadilan banding terakhir Prancis untuk urusan kriminal sipil-- sesungguhnya memutuskan bahwa Benzema tak bersalah pada Juli. Namun, Didier Deschamps sepertinya bergeming pada keputusannya untuk tak memasukkan kembali striker berusia 29 tahun itu ke skuadnya. 

Benzema sendiri tak menampik masih berhasrat untuk membela Les Bleus, terutama dengan adanya Piala Dunia di Rusia tahun depan. Sayangnya, hasrat ini mungkin harus dipendam dalam oleh bomber Real Madrid ini. Sebab, Presiden Federasi Sepakbol Prancis (FFF) Noel Le Graet pun tak menepis peluang Benzema kembali ke timnas sangat kecil.

"Kalian mungkin buta atau tuli karena tak mengerti bahwa Benzema akan sulit untuk dipanggil sekarang. Sepertinya ini bukan hal untuk dibantah bagi saya," kata Le Graet kepada RMC.

"Kami juga harus mengatakan bahwa ada banyak pemain bertalenta di lini serang, jadi masalahnya mungkin tak sebanyak dibandingkan beberapa tahun terakhir.

"Deschamps sering memilih Benzema dalam beberapa tahun ketika ia tak tampil brilian di timnas Prancis."

Le Graet memasang target ambisius buat Prancis di Rusia, yakni minimal semifinal. Ini didasarkan pada perfroma apik Les Bleus dalam sejumlah turnamen terakhir yang mereka ikuti.

"Saya bilang kepada Didier dan para pemain bahwa kami berada di perempat final Piala Dunia Brasil (2014) setelah mengalami sebuah periode sulit, kami berada di final Euro 2016, kami harus berada di empat besar (di Rusia)," ungkapnya.

"Saya percaya Didier dan yakin kami akan menjalani sebuah Piala Dunia yang bagus dan pelatih harus punya kekuatan selama perhelatannya."

(CS/Indra)

Klasemen
# Team PTS
1 Barcelona 39
2 Valencia 34
3 Atletico Madrid 33
4 Real Madrid 31
5 Sevilla 28
Lihat Selengkapnya
Jadwal TV
18 Desember 2017 2:45
Barcelona
VS
Deportivo de La Coruna
17 Desember 2017 23:30
Bournemouth
VS
Liverpool
17 Desember 2017 22:15
Celta de Vigo
VS
Villarreal
17 Desember 2017 21:15
West Bromwich Albion
VS
Manchester United
17 Desember 2017 2:45
Atletico Madrid
VS
Deportivo Alaves
Lihat Selengkapnya