Rakyat Filipina Terpukul oleh Kekalahan Pacquiao
Redaksi Cekskor | Minggu, 2 Juli 2017 | 16:40 WIB

Cekskor.com – Warga Filipina merasa sangat terpukul oleh kekalahan yang dialami petinju idola mereka Manny Pacquiao dari petinju Australia, Jeff Horn, dalam perebutan gelar kelas welter WBO di Brisbane, Australia, Minggu (2/7).

Kekecewaan juga dirasakan oleh para prajurit dan pengungsi dari Marawi yang tengah dilanda konflik bersenjata. Mereka menilai kemenangan angka mutlak yang diraih Horn lebih disebabkan keberpihakan juri kepadanya sebagai petinju tuan rumah.

"Itu keputusan yang berpihak kepada tuan rumah," kata Jamael Panggaga, seorang warga Marawi yang terpaksa meninggalkan rumahnya lantaran perang yang telah berlangsung selama enam pekan antara pasukan pemerintah dan pemberontak muslim.

"Jelas sekali muka Horn babak belur. Manny sendiri terluka hanya karena ditanduk oleh Horn. Bagaimana mungkin dia bisa kalah?" kata Sersan Badrodin Andak, yang termasuk anggota pasukan pemerintah yang mengamankan wilayah Marawi.

"Ini hari yang menyedihkan bagi rakyat Filipina," tulis Divinagracia Matutina di akun Facebook miliknya. "Saya terpukul karena tak pernah menyangka Manny bakal kalah."

Warga Filipina menilai kemenangan Horn sangat kontroversial karena petinju tersebut punya taktik kotor dengan sering menggunakan kepalanya untuk melukai Pacquiao.

"Kekalahan Manny Pacquiao di Brisbane tak akan menghilangkan kehormatan yang telah diberikan rakyat dan bendera Filipina," kata juru bicara presiden, Ernesto Abella. "Tak aka nada yang berubah. Senator Manny Pacquiao akan tetap menjadi juara rakyat kami." (CS/Rizal)

Klasemen
# Team PTS
1 Barcelona 22
2 Valencia 18
3 Real Madrid 17
4 Atletico Madrid 16
5 Sevilla 16
Lihat Selengkapnya
Jadwal TV
23 Oktober 2017 18:30
Mitra Kutai Kartanegara
VS
Borneo FC
23 Oktober 2017 2:00
Olympique de Marseille
VS
Paris Saint Germain
23 Oktober 2017 1:45
REAL MADRID
VS
Eibar
22 Oktober 2017 22:00
Tottenham Hotspur
VS
Liverpool
22 Oktober 2017 21:15
Celta de Vigo
VS
Atletico Madrid
Lihat Selengkapnya