Cedera Otak, Petinju Abdusalamov Terima Kompensasi Rp286 Miliar
Rey | Minggu, 10 September 2017 | 00:45 WIB

Cekskor.com -- Petinju Rusia Magomed Abdusalamov mendapatkan uang penyelesaian sebesar 22 juta dolar ASA atau sekitar Rp286 miliar sebagai kompensasi cedera otak berat yang yang membuatnya lumpuh sebelah kanan dan tak bisa berjalan.

 

Keluarga Abdusalamov mengajukan tuntutan atas kecerobohan, kelalaian berat, dan malpraktik kepada Komisi Olahraga New York (NYSAC) menyusul pertarungan di Madison Square Garden, New York, 2 November 2013.

Dalam tuntutan itu, pihak Abdusalamov menuding langkah NYSAC kurang cepat, para dokter lamban melakukan diagnosis pembekuan darah di otak sehingga ia kurang mendapatkan operasi sebagaimana mestinya, menderita sejumlah stroke dan harus dirawat selama hampir setahun.


ABDUSALAMOV alami kelumpuhan sebelah dan tak bisa berjalan.

Pengacara keluarga Abdusalamov, Paul Ederlstein, mengatakan kepada ESPN, uang penyelesaian dari NYSAC memperlihatkan mereka mau bertanggung jawab atas kelalaian mereka dan karenanya memberikan uang pengganti layak untuk kerusakan yang dialami Abdusalamov.


KEBAHAGIAAN lalu takkan bisa kembali.

“Saya mengalami depresi beberapa hari karena saya selalu berpikir bahwa Mago seharusnya bisa lebih baik dan hidup normal seperti semula,” kata Bakanay, istri Abdusalamov kepada ESPN.

“Namun, kami kemudian sadar, meskipun Mago takkan bisa kembali seperti semula, pembayaran ini akan membuatnya dan keluarga kami tetap bisa hidup lebih baik. Kami juga bisa membayar untuk upaya-uapaya pengobatan selanjutnya tanpa bergantung pada orang lain.”


BAKANAY sempat depresi.

“Kami ingin tukarkan seluruh uang yang kami terima untuk mengembalikan kondisi fisiknya,” tambah Bakanay. “Tapi apakah itu mungkin? Kami tak bisa membeli kebahagiaan yang pernah kami rasakan.”

Abdusalamov menerima bayaran 40 ribu dolar AS (sekitar Rp520 juta) untuk pertarungan melawan Mike Perez pada November 2013. Ia juga menerima 10 ribu dolar AS dari asuransi.

Pada pertarungan itu, Abdusalamov sebenarnya kalah angka.

Sementara itu, Perez sendiri akan bertarung melawan Mairis Briedis dalam perebutan gelar kelas penjelajah WBC di gelaran World Boxing Super Series di Latvia, 30 September 2017. (CS/Reyhansyah)

ff
Klasemen
# Team PTS
1 Barcelona 31
2 Valencia 27
3 Real Madrid 23
4 Atletico Madrid 23
5 Villarreal 20
Lihat Selengkapnya
Jadwal TV
21 November 2017 3:00
Eibar
VS
Real Betis
21 November 2017 3:00
Brighton & Hove Albion
VS
Stoke City
20 November 2017 2:45
Athletic Bilbao
VS
Villarreal
20 November 2017 0:30
Las Palmas
VS
Levante
19 November 2017 23:00
Watford
VS
West Ham United
Lihat Selengkapnya