Ada Skenario Besar Hancurkan Pacquiao?
Redaksi Cekskor | Senin, 3 Juli 2017 | 14:03 WIB

Cekskor.com -- Bukan rahasia umum lagi. Belakangan hubungan antara Manny Pacquiao dan promotor Bob Arum tak harmonis. Itu disebabkan, Pacquiao dan manajemen ingin jalan sendiri tanpa Arum. Buktinya, pada akhir tahun lalu, Pacquiao dan Michael Koncz (penasehat Pacquiao) melakukan negosiasi dengan para investor Uni Emirat Arab agar pertandingan Pacquiao bisa digelar di Abu Dhabi, April 2017.

Sementara, pada waktu yang bersamaan, Arum sudah memutuskan Pacquiao bertanding dengan Jeff Horn di Brisbane, Australia, bulan April 2017. Namun, karena Pacquiao masih tergiur dengan banyaknya uang di Uni Emirat Arab, pertandingan dengan Horn digantung.

Lantas, Arum memberi ultimatum kepada Pacquiao dan tim untuk memastikan apakah Pacquiao jadi atau tidak bertanding dengan Amir Khan di Abu Dhabi.

Hingga batas waktu yang diberikan Arum, Pacquiao tak jadi bertanding dengan Khan di Abu Dhabi karena banyak uang yang dijanjikan para investor itu tak kunjung kelihatan. Akhirnya dengan terpaksa, Pacquiao menerima tawaran bertanding dengan Horn di Australia, 2 Juli 2017.

Ketika Pacquiao tak jadi melawan Horn pada bulan April, Arum telah mengalami banyak kerugian. Bukan hanya rugi merancang duel Horn-Pacquiao di Australia, ia juga harus memenuhi janji dengan televisi kabel HBO bahwa pertandingan Horn-Pacquiao harus disiarkan pada April.

Tak mau kehilangan kepercayaan, sebagai gantinya, Arum menggelar beberapa partai kejuaraan dunia di AS pada April tersebut. "Saya tak mau kehilangan kepercayaan HBO dengan komitmen yang kami lakukan. Saya harus menggantinya dengan beberapa partai kejuaraan dunia yang menarik," ungkap Arum ketika itu.

Beberapa hari menjelang pertandingan Horn-Pacquiao pada 2 Juli, Arum sudah menyatakan Horn akan menjadi populer setelah melawan Pacquiao, apapun hasilnya. Inikah tanda bahwa Horn akan menjadi populer dengan meraih kemenangan kontroversial. Ya, apapun bisa terjadi dalam dunia bisnis tinju. Tapi, dengan kemenangan yang sangat kontroversial dan mencolok, takkan mendapat pengakuan dari masyarakat. Bahkan, bisa menjadi bahan tertawaan dan olok-olokkan.

Dengan saran Freddie Roach, pelatih Pacquiao, agar Pacquiao sebaiknya pensiun dari tinju dari pada duel ulang dengan Horn, ada sinyal kuat bahwa upaya menghancurkan karir Pacquiao sedang terjadi. Toh, jika dipaksakan ia terus bertinju, bisa tambah hancur karir dan nama besarnya. (CS/Martinez) 

 

 

Berita Terkait
...
TINJU

Nietes Menang TKO, Rungvisai Menang Angka

Minggu, 25 Februari 2018 | 13:07 WIB
...
TINJU

Gelar UFC Conor McGregor Bakal Dicabut

Sabtu, 24 Februari 2018 | 15:13 WIB
Klasemen
# Team PTS
1 Barcelona 51
2 Atletico Madrid 42
3 Valencia 40
4 Real Madrid 32
5 Villarreal 31
Lihat Selengkapnya
Jadwal TV
28 Februari 2018 3:00
Girona
VS
Celta de Vigo
28 Februari 2018 2:00
ESPANYOL
VS
REAL MADRID
27 Februari 2018 2:00
Levante
VS
Real Betis
27 Februari 2018 3:00
Crystal Palace
VS
Tottenham Hotspur
26 Februari 2018 2:45
Sevilla
VS
Atletico Madrid
Lihat Selengkapnya