Zidane Sulit Jelaskan Kekalahan dari Villarreal
Indra Kurniawan | Minggu, 14 Januari 2018 | 01:35 WIB

Cekskor.com - Real Madrid bukannya mendulang tiga poin, justru kehilangan tiga poin dari tamunya, Villarreal, di Santiago Bernabeu, Sabtu (13/1). 

Los Blancos menyerah 0-1 akibat gol Pablo Fornals pada menit 87. Padahal, secara permainan, Madrid lebih unggul dan membuat lebih banyak peluang. Zinedine Zidane pun tak bisa menjelaskan alasan bola tak mau masuk ke gawang Villarreal. 

"Hasil ini tak layak dan sulit karena kami punya begitu banyak peluang, tapi bola tak mau masuk. Ini membuat kami semua resah," ungkap Zidane.

"Kami bermain dengan baik dan tak layak atas kekalahan ini, tapi memang begini adanya. Di semua hal negatif, kami harus melihat sesuatu yang positif dan sesuatu yang kami miliki.

"Para pemain tak akan menyerah. Tak mudah bagi para pemain ketika semua peluang itu tak menghasilkan. Pesan saya adalah tetap maju. Di sepakbola, ada banyak hasil buruk dan kami akan mengubah itu bersama sebagai sebuah tim. Kami bisa melakukan itu di pertandingan berikutnya."

Zidane tak mau mengomentasi lebih jauh tentang dua peluang penalti yang tak diberikan kepada mereka. Wasit Alberto Undiano Mallenco tak menganggap bek Villarreal Alvaro Gonzalez melakukan handball ketika memblok tandukan Gareth Bale dan Mario Gaspar melanggar Cristiano Ronaldo di kotak penalti Villarreal. Zidane juga tak mempermasalah anulir gol Bale yang dilakukan oleh Mallenco. 

"Sepakbola memang seperti itu dan segalanya terjadi kebalikannya. Kami tak akan menyerah. Kami akan terus bertarung karena ada pertandingan pada Kamis dan kami akan mengubah semuanya," ujarnya.

"Kami melakukan semuanya dan tak ada penjelasan soal mengapa bola tak masuk. Hasil-hasil buruk seperti itu dan ini sulit bagi para pemain. Saya tak bisa mengkritik mereka untuk apa pun. Ini sebuah momen buruk dan itu saja."

(CS/Indra)

Klasemen
# Team PTS
1 Barcelona 51
2 Atletico Madrid 42
3 Valencia 40
4 Real Madrid 32
5 Villarreal 31
Lihat Selengkapnya
Jadwal TV
23 Januari 2018 3:00
Swansea City
VS
Liverpool
22 Januari 2018 2:45
Real Betis
VS
Barcelona
22 Januari 2018 0:30
Real Sociedad
VS
Celta de Vigo
21 Januari 2018 23:00
Southampton
VS
Tottenham Hotspur
21 Januari 2018 22:15
Atletico Madrid
VS
Girona
Lihat Selengkapnya