Sudah 25 Tahun Madrid dan Barcelona Tak Pernah Bertemu dalam Laga Persahabatan
Redaksi Cekskor | Sabtu, 11 Februari 2017 | 17:09 WIB

Cekskor.com – Rivalitas yang sengit antara Real Madrid dan Barcelona membuat pertarungan antara kedua raksasa Spanyol itu lebih banyak terjadi di kompetisi resmi. Tapi, pada musim panas tahun ini, penggemar sepakbola dunia berpeluang menyaksikan El Clasico yang dimainkan dalam sebuah turnamen persahabatan International Champions Cup (ICC) yang akan digelar di Miami.

Pihak panitia memang belum mengkonfirmasi pertarungan ini. Tapi, Madrid telah setuju untuk memainkan salah satu laga mereka di ICC di Hard Rock Stadium di Miami musim panas nanti. Kabarnya, pertandingan ini akan digelar ala Super Bowl lengkap dengan konser musik sebelum kick-off dan saat turun minum.

International Champions Cup adalah turnamen pramusim yang telah digelar selama empat tahun terakhir. Turnamen yang melibatkan tim-tim top Eropa ini digelar di empat benua (Amerika, Eropa, Asia, dan Australia.

Kemungkinan pertemuan Madrid dan Barcelona dalam sebuah laga persahabatan adalah sesuatu yang sangat langka. Kali terakhir kedua tim ini bertarung dalam sebuah laga persahabatan adalah 25 tahun silam. Tepatnya pada September 1991.

Sementara kali terakhir Madrid dan Barcelona bertemu dalam sebuah laga persahabatan di luar Spanyol adalah pada 1982 di Venezuela dalam sebuah turnamen yang juga diikuti oleh Inter Milan dan FC Porto. Ketika itu Vicente del Bosque mencetak mencetak satu gol buat Madrid dan mereka keluar sebagai juara.

Laga persahabatan pertama antara Madrid dan Barcelona dimainkan pada 1906 yang dimenangi tim Calatan dengan skor 5-2. (CS/Rizal)

Berita Terkait
...
SPANYOL

Madrid Bakal Perpanjang Masa Bakti Benzema

Selasa, 19 September 2017 | 23:30 WIB
...
SPANYOL

Cedera Serius, Madrid Kehilangan Hernandez

Selasa, 19 September 2017 | 22:47 WIB
...
SPANYOL

Wanda Bawa Berkah bagi Atletico Madrid

Selasa, 19 September 2017 | 18:30 WIB
Klasemen
Jadwal TV