Presiden La Liga: Jangan Ada 'Gol Hantu' di El Clasico
Indra Kurniawan | Selasa, 5 Desember 2017 | 18:57 WIB

Cekskor.com - Ghost Goal alias 'gol hantu' Lionel Messi di Estadio Mestalla, markas Valencia, masih menjadi pembicaraan hangat di Spanyol. Sebab, gara-gara wasit Ignacio Iglesias Villanueva tak menganggap bola tembakan Lionel Messi sebagai sebuah gol, Barcelona hanya menuai satu poin. 

Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) menolak memberikan sanksi kepada Villanueva. Namun, Presiden La Liga, Javier Tebas, mengakui 'gol hantu' Messi itu telah memberikan citra buruk terhadap liga tertinggi di Spanyol tersebut. 

Itu sebabnya, Tebas berharap agar 'gol hantu' tak terjadi lagi saat Real Madrid menjamu Barcelona dalam el clasico jilid I musim ini di Santiago Bernabeu pada 23 Desember. 

"Saya berharap tak akan ada 'gol hantu' pada pertandingan Real Madrid versus Barcelona nanti," kata Tebas.

"Apa yang terjadi di Mestalla dengan gol Messi tak mencerminkan dengan baik La Liga. Seluruh Spanyol melihat gol itu dengan jelas dan seluruh dunia juga.

"Bagaimana bisa saya tak melihatnya? Jika saya bilang itu bukan gol, kalian akan mengatakan bahwa saya buta. Ini adalah gol dan tak ada lebih dan kami berharap VAR (Video Assistance Referee) musim dpean akan memecahkan masalah-masalah ini."

Satu pekan setelah kontra Valencia, Barcelona kembali dirugikan keputusan wasit. Luis Suarez dinyatakan berdiri dalam posisi offside sebelum mencetak gol ke gawang Celta Vigo di Nou Camp. Hakim garis mengangkat bendera tanda Suarez berada di posisi offside meski dalam tayang ulang memperihatkan pemain Celta, Pione Sisto, berdiri lebih di belakang daripada Suarez. 

(CS/Indra)

Klasemen
# Team PTS
1 Barcelona 39
2 Valencia 34
3 Atletico Madrid 33
4 Real Madrid 31
5 Sevilla 28
Lihat Selengkapnya
Jadwal TV
11 Desember 2017 3:00
Olympique de Marseille
VS
Saint Etienne
11 Desember 2017 2:45
Villarreal
VS
Barcelona
11 Desember 2017 0:30
Levante
VS
Athletic Bilbao
10 Desember 2017 23:00
Nantes
VS
OGC Nice
10 Desember 2017 23:00
Manchester United
VS
Manchester City
Lihat Selengkapnya