PRE La Liga: Real Madrid vs Villarreal
Indra Kurniawan | Jumat, 12 Januari 2018 | 21:21 WIB

Cekskor.com - Real Madrid mengemban tugas superberat. Los Blancos, yang kini berada di peringkat keempat klasemen La Liga, harus bisa memangkas defisit 16 poin dari Barcelona yang nangkring di puncak klasemen. 

Di antara kedua rival di el clasico ini ada Atletico Madrid di posisi kedua dan Valencia di anak tangga ketiga. Situasi ini terjadi karena pasukan Zinedine Zidane gagal memenangi dua partai liga terakhir. 

Madrid takluk 0-3 dari Barcelona di Santiago Bernabeu dan ditahan 2-2 oleh Celta Vigo. Bahkan, di pertandingan teranyar, Los Blancos diimbangi klub Segunda Division, Numancia, 2-2 pada leg II babak 16 besar Copa del Rey di Santiago Bernabeu, Rabu (10/1). 

Beruntung, pada leg I di markas Numancia, Madrid menang 3-0 sehingga menang agregat 5-2 dan berhak ke perempat final di mana mereka bertemu dengan Leganes. 

Dari 15 tim yang bertamu ke Santiago Bernabeu musim ini, Numancia menjadi klub ketujuh yang mampu membawa pulang poin. Sebelumnya ada Vlaencia, Levante, Real Betis, Tottenham Hotspur, Fuenlabrada, dan Barcelona.

Santiago Bernabeu terbukti tak lagi menjadi benteng kukuh bagi pasukan Zidane. Musim ini, khusus di La Liga, Los Blancos bahkan sudah kehilangan 10 poin. Ini hanya terpaut satu gol dari musim lalu, yakni 11 gol di sepanjang musim di La Liga. Dalam prosesnya, Madrid imbang dengan Villarreal, Eibar, Las Palmas, dan Atletico, tapi kalah di tangan Barcelona pada akhir musim. 

Dua musim lalu, Los Blancos cuma kemasukan delapan gol di Santiago Bernabeu. Tiga musim lalu, bahkan cuma tujuh gol merobek gawang Madrid. 

Dalam sejarah Madrid selama 116 tahun, baru musim ini ada dua tim dengan level liga di bawah La Liga yang mampu menahan Los Blancos di Santiago Bernabeu dan membawa pulang poin. Sebelum Numancia, Fuenlabrada juga menahan 2-2 Madrid pada leg II babak 32 besar di Santiago Bernabeu. 

Tak ayal, dengan rapor minor di Santiago Bernabeu tersebut, Madrid menjamu Villarreal di La Liga, Sabtu (13/1). Yang bisa bikin Madrid tenang adalah Villarreal, yang menghuni posisi keenam klasemen dengan koleksi 28 poin, tak punya catatan partai tandang apik. 

Armada Javier Calleja menderita kekalahan lima kali dari 10 lawatan terakhir ke markas lawan di seluruh kompetisi. Khusus di La Liga, tiga kekalahan dialami Villarreal dari enam pertandingan tandang terakhir. 

Namun, Calleja tak akan diperkuat Andres Fernandez, Ruben Semedo, dan Bruno Soriano karena cedera plus Nicola Sansona lantaran skorsing. 

Di sisi Madrid, Zidane kehilangan Luca Zidane, Karim Benzema, dan Sergio Ramos karena cedera. 

PRAKIRAAN PEMAIN 

MADRID (4-3-1-2): Navas; Marcelo, Varane, Nacho, Carvajal; Kroos, Casemiro, Modric; Isco; Ronaldo, Bale

VILLARREAL (4-3-1-2): Asenjo; Gaspar, Gonzalez, Bonera, Costa; Trigueros, Rodri, Castillejo; Fornals; Unal, Bacca

PREDIKSI 

MADRID 55-45 VILLARREAL

(CS/Indra)

Klasemen
# Team PTS
1 Barcelona 51
2 Atletico Madrid 42
3 Valencia 40
4 Real Madrid 32
5 Villarreal 31
Lihat Selengkapnya
Jadwal TV
23 Januari 2018 3:00
Swansea City
VS
Liverpool
22 Januari 2018 2:45
Real Betis
VS
Barcelona
22 Januari 2018 0:30
Real Sociedad
VS
Celta de Vigo
21 Januari 2018 23:00
Southampton
VS
Tottenham Hotspur
21 Januari 2018 22:15
Atletico Madrid
VS
Girona
Lihat Selengkapnya