Media Barcelona Sebut Madrid Memuncaki Klasemen La Liga karena Bantuan Wasit
Redaksi Cekskor | Rabu, 25 Januari 2017 | 14:45 WIB

Cekskor.com – Dua koran olahraga terbesa di Catalan, Mundo Deportivo dan Sport, menuding Real Madrid bisa memuncaki klasemen sementara La Liga musim ini lantaran banyaknya keputusan wasit yang menguntungkan mereka dan merugikan Barcelona.

Saat ini Los Blancos memimpin klasemen dengan keunggulan satu poin atas Sevilla di peringkat kedua meski masih menyisakan satu pertandingan. Mereka juga unggul tiga poin atas Barcelona yang berada di peringkat ketiga.

Selasa kemarin, kedua harian Catalan itu membuat analisis mengenai sejumlah keputusan wasit yang keliru saat memimpin laga-laga Madrid dan mereka menyimpulkan Los Blancos sangat diuntungkan oleh keputusan-keputusan itu sehingga kini mereka berada di puncak klasemen.

El Mundo Deportivo membuat analisis dengan judul “Barcelona Seharusnya Memimpin” dengan berargumen bahwa  Los Azulgrana bakal memuncaki klasemen saat ini kalau saja mereka tidak banyak dirugikan wasit.

Koran itu merujuk pada keputusan wasit yang tidak memberikan hadiah penalti buat Barcelona dan tidak memberikan kartu merah kepada pemain lawan di laga kontra Celta Vigo. Kemudian gol Gerard Pique yang dianulir lawan Malaga dan dua handball yang dilakukan Bruno yang dibiarkan wasit dalam laga lawan Villarreal.

Sebaliknya, media-media itu menyebut Madrid mendapatkan hingga delapan poin berkat keputusan wasit yang memihak kepada mereka. Los Blancos mendapatkan dua poin tambahan berkat gol offside Alvaro Morata. Lalu dua poin lagi lawan Espanyol di mana wasit tak mengusir Sergio Ramos dan tak memberikan dua hadiah penalti kepada Los Periquitos. Kemudian dua poin lawan Deportivo La Coruna karena Ramos tidak diganjar kartu merah dan akhirnya mencetak gol dalam yang membantu Madrid menang 3-2. Terakhir, dua poin lawan Malaga di mana wasit mengesahkan gol Ramos yang berbau offside.

Sport mengklaim bahwa musim ini sudah ada 31 keputusan wasit yang keliru yang menguntungkan Los Blancos di semua kompetisi dan 21 di antaranya terjadi di La Liga. (CS/Rizal)

Berita Terkait
...
SPANYOL

Madrid Bakal Perpanjang Masa Bakti Benzema

Selasa, 19 September 2017 | 23:30 WIB
...
SPANYOL

Cedera Serius, Madrid Kehilangan Hernandez

Selasa, 19 September 2017 | 22:47 WIB
...
SPANYOL

Wanda Bawa Berkah bagi Atletico Madrid

Selasa, 19 September 2017 | 18:30 WIB
Klasemen
Jadwal TV