Crutchlow-Lorenzo Ribut di Motegi
| Jumat, 13 Oktober 2017 | 20:38 WIB

Cekskor.com - Jorge Lorenzo dan Cal Crutchlow terlibat dalam sebuah kecelakaan dalam sesi latihan bebas di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang, Jumat (13/10). Crutchlow tak bisa mengendalikan motornya karena kondisi trek licin. 

Pembalap Inggris di tim LCR Honda ini menghantam Ducati yang digeber Lorenzo di depannya. Kedua pembalap sempat terlibat cekcok di sisi lintasan. Namun, mereka menepis bahwa keributan terjadi di antara mereka. 

"Pertama-tama Cal tak berusaha meminta maaf -- malah ia ingin tahu mengapa saya terlalu pelan!" kata Lorenzo yang mengalami sedikit luka memar di tangan kirinya kepada MCN.

"Namun, ini adalah Cal, dan setelah dua jam ia datang menemui saya dan mengatakan minta maaf dan itu adalah kesalahannya. Ya, saya memang berkendara lebih pelan, tapi ia pasti melihat saya di depan, dan saya rasa saya ada di jalur yang benar untuk tak melakukan hal bodoh hingga ia mengerem sangat terlambat dan sangat agregsif. Ia merasa bersalah dan itu tak apa-apa.

"Saya sangat ketakutan karena 20 detik setelah kecelakaan itu tangan saya sudah membengkak besar dan saya sangat kesakitan. Saya kira ada yang patah. Namun, sinar X mengatakan semuanya baik-baik saja. Bisa saja berakhir lebih buruk karena seberapa besar motor menghantam saya."

Cruchlow memang mengakui kesalahannya, tapi ia menegaskan Lorenzo juga ada salahnya karena melambat dan bersiap memasuki pit setelah mencatat waktu terbaiknya. 

"Pada akhirnya, saya menabraknya dan sepertinya saya benar-benar penjahatnya -- tapi ia memang sangat lambat di jalur balap!" ungkap Cruthclow.

"Saya harus mengerem lebih keras karena ia melambat dan bagaimana pun saya pasti menghantamnya. Dan, bagian depan motor saya terkunci di genangan air. Ia lebih lambat enam detik daripada lap sebelumnya dan ia tahu saya akan datang.

"Namun, saya menabraknya, jadi ini tak bagus buat saya! Kami tak akan pernah sepaham dengan situasinya, itu sudah pasti! Namun, hal pentingnya adalah kami berdua baik-baik saja. Saya tak ingin menghantamnya, dan itu sebuah tabrakan keras! Kami tak bisa menertawainya, tapi kami setidaknya kami bisa tersenyum karena kami berdua baik-baik saja!"

(CS/Indra)

Berita Terkini
Rivaldi Yakin Bela Timnas Lewat Arema FC
LIGA 1

Rivaldi Yakin Bela Timnas Lewat Arema FC

Senin, 11 Desember 2017 | 08:31 WIB
Valverde: Kartu Merah Raba Sudah Tepat
SPANYOL

Valverde: Kartu Merah Raba Sudah Tepat

Senin, 11 Desember 2017 | 08:31 WIB
Klasemen
# Team PTS
1 Barcelona 39
2 Valencia 34
3 Atletico Madrid 33
4 Real Madrid 31
5 Sevilla 28
Lihat Selengkapnya
Jadwal TV
11 Desember 2017 3:00
Olympique de Marseille
VS
Saint Etienne
11 Desember 2017 2:45
Villarreal
VS
Barcelona
11 Desember 2017 0:30
Levante
VS
Athletic Bilbao
10 Desember 2017 23:00
Nantes
VS
OGC Nice
10 Desember 2017 23:00
Manchester United
VS
Manchester City
Lihat Selengkapnya