PSG Segera Gusur Unai Emery
| Selasa, 14 November 2017 | 03:25 WIB

Cekskor.com- Bila terjadi ketegangan antara pelatih dan pemain, biasanya yang menjadi korban adalah pemain. Namun, di kubu Paris Saint Germain (PSG) ceritanya bisa menjadi sebaliknya.

Pelatih PSG, Unai Emery dikabarkan bakal segera dilepas di bursa musim dingin Januari 2018 mendatang. Rencana ini kabarnya diatur oleh Direktur Olahraga PSG, Antero Henrique, setelah meningkatnya ketegangan antara Unai Emery dan skuad asuhannya sendiri.

Posisi Emery sebetulnya telah terancam terutama sejak PSG menang telak 4-0 atas Barcelona di leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim lalu namun kalah di leg kedua. Puncaknya, PSG kehilangan gelar juara Liga Prancis yang berhasil direbut AS Monaco.

Kepemimpinan Emery terhadap skuad PSG juga telah dirusak oleh ketegangan di dalam lapangan maupun luar lapangan, antara Neymar dan pencetak gol terbanyak PSG, Edinson Cavani. Skeptisisme klub atas kemampuan Emery bertambah setelah kedatangan Neymar dari Barcelona yang dinilai telah merusak otoritas Emery di ruang ganti.

Pemain Timnas Brasil itu mengkritik gaya permainan sepakbola Emery dan penolakannya untuk serahkan tugas tendangan penalti. Lebih dari sekali, Neymar juga telah menyatakan dirinya tidak layak untuk bermain.

“Pelatih memiliki banyak masalah dalam menangani tim, dia tidak dihargai para pemainnya,” kata seorang sumber di PSG yang tak disebutkan identitasnya, seperti dilansir Yahoo Sports.

Gagalnya PSG mendapatkan pelatih pengganti yang diinginkan musim panas lalu membuat pelatih asal Spanyol itu bisa bertahan hingga memasuki musim keduanya. Kekecewaan klub atas kemampuan Emery bertambah setelah kedatangan Neymar dari Barcelona yang dinilai telah merusak otoritas Emery di ruang ganti.

Antero Henrique mengaku telah siapkan berbagai hal untuk gantikan Emery pada akhir paruh pertama musim ini, di mana Jose Mourinho dan asistennya di Manchester United, Rui Faria, akan jadi calon kuat jika keduanya benar-benar putuskan untuk tinggalkan Old Trafford.

Henrique mengaku telah mengenal kedua sosok penting di MU itu selama bertahun-tahun, bahkan pernah bekerja sama dengan Mourinho dan Faria saat mereka masih mengasuh FC Porto yang berhasil merebut kembali gelar juara Liga Portugal, Piala UEFA dan Liga Champions antara tahun 2002 dan 2004.(CS/yadi)

 

Baca Juga

Facebook comment

Berita Terkini
PS TIRA Gasak Madura United 1-0
LIGA 1

PS TIRA Gasak Madura United 1-0

Senin, 2 April 2018 | 21:09 WIB
Klasemen
# Team PTS
1 Barcelona 51
2 Atletico Madrid 42
3 Valencia 40
4 Real Madrid 32
5 Villarreal 31
Lihat Selengkapnya
Jadwal TV
13 Maret 2018 3:00
Stoke City
VS
Manchester City
11 Maret 2018 23:00
Bournemouth
VS
Tottenham Hotspur
11 Maret 2018 22:15
Atletico Madrid
VS
Celta de Vigo
11 Maret 2018 20:30
ARSENAL
VS
Watford
11 Maret 2018 18:00
ESPANYOL
VS
Real Sociedad
Lihat Selengkapnya