Teco Hanya Turunkan Pemain Yang Siap di Piala AFC
Daniel Siahaan | Selasa, 13 Februari 2018 | 07:52 WIB

 

Cekskor.com -  Pasca menuntaskan laga babak semifinal Piala Presiden 2018, Persija Jakarta langsung berbenah diri. Tim "Macan Kemayoran" langsung terbang ke Malaysia, guna menghadapi Johor Darul Takzim (JDT) FC dalam babak penyisihan Piala AFC, Rabu (14/2).

Para pemain Persija dipastikan dalam kondisi lelah lantaran habis bertanding dengan tensi tinggi. Pelatih Stefano 'Teco' Cucurra pun dituntut jeli dalam memainkan taktik dan strategi agar bisa didapat masil maksimal. Teco mengaku memahami kondisi tersebut. Ia pun berjanji akan lebih dulu melakukan diskusi dengan pemain sebelum menentukan pemain utama.

 "Kami hanya punya persiapan satu hari. Kami sudah berdiskusi dengan pemain. Yang paling siap bermain, itu akan main. Setelah ini kita konsentrasi ke Piala AFC,” ujar Teco.

Pelatih berambut ikal itu belum bisa menyebutkan siapa saja pemain yang bakal tampil melawan JDT. Meski menyimpan sejumlah pilar inti saat bertemu PSMS, Teco tetap melihat kesiapan terakhir para pemainnya. Menurutnya, pemain dengan kondisi terbaik yang bakal tampil nantinya. 

"Kita akan lihat nanti siapa yang bermain di Piala AFC. Kita baru menyelesaikan pertandingan semifnal. Kita harus melihat pemain yang lebih siap,” ungkap Teco.

Tentu bukan perkara mudah menjalani dua pertandingan dengan jeda waktu yang tidak sampai sehari. Namun di sini-lah ketangguhan Persija diuji. Bila mampu melewatinya dengan mulus, kekuatan Persija di kompetisi sebenarnya tentu tak perlu diragukan lagi.  Usai tandang ke Malaysia, Ramdani Lestaluhu dan kawan-kawan akan menjamu Tampines Rover, Singapura pada 28 Februari mendatang.

Dalam Piala FC, Persija masuk ke dalam Grup H bersama wakil Malaysia, Singapura dan Vietnam. Persija satu grup bersama Thampines Rovers FC (Singapura), Johor DT/Selangor FA (Malaysia), dan Song Lam Nghe An (Vietnam).

(CS/Das)

Klasemen
# Team PTS
1 Barcelona 51
2 Atletico Madrid 42
3 Valencia 40
4 Real Madrid 32
5 Villarreal 31
Lihat Selengkapnya
Jadwal TV
28 Februari 2018 3:00
Girona
VS
Celta de Vigo
28 Februari 2018 2:00
ESPANYOL
VS
REAL MADRID
27 Februari 2018 2:00
Levante
VS
Real Betis
27 Februari 2018 3:00
Crystal Palace
VS
Tottenham Hotspur
26 Februari 2018 2:45
Sevilla
VS
Atletico Madrid
Lihat Selengkapnya