Subangkit Kepincut Jandia Eka
Daniel Siahaan | Senin, 12 Februari 2018 | 10:12 WIB

 

Cekskor.com -  Meski sudah sempat membela PSPS Riau di ajang Piala Presiden 2018, tetapi Jandia Eka Putra memilih hengkang dan bergabung dengan PSIS Semarang. Pasalnya, mantan penjaga gawang Semen Padang FC itu merasa karirnya lebih berkembang dengan pendatang baru Liga 1 tersebut.

Saat ini, tim "Mahesa Jenar" sudah memiliki tiga penjaga gawang, yakni Sendri Johansyah, M. Ridwan (eks Semen Padang FC) dan Ferdiansyah (eks Persela Lamongan).

Kendati  Jandia baru sehari mengikuti latihan bersama PSIS Semarang langsung memikat hati pelatih Subangkit. Subangkit langsung mempercayakan Jandia turun sejak menit awal, dalam laga persahabatan melawan Persiba Balikpapan di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2018).

Jandia yang dimainkan selama 82 menit, menunjukkan penampilan apik dalam laga yang berakhir 2-0 untuk kemenangan PSIS tersebut. Dia mengatakan, kemampuan Jandia yang saat ini masih berstatus seleksi bisa menjadi jawaban PSIS, yang memang sedang mencari kiper berpengalaman di Liga 1, untuk menambah satu slot kiper di skuat PSIS musim ini.

"Saya kira bisa dikatakan sudah menjadi kebutuhan tim. Dia menunjukkan kualitasnya dengan dua penyelamatan gemilang di pertandingan," kata Subangkit.

Itu artinya, eks kiper Semen Padang musim lalu tersebut, mendapat rekomendasi untuk direkrut. "Kalau saya sih oke. Tergantung manajemen saja nanti," kata dia.

Berbeda dengan Jandia, nama seleksi lain, yakni Said Marja ia sebut masih perlu dilihat kemampuannya. Eks pemain Persebaya tersebut juga dipercaya turun di babak pertama, menghuni sektor bek sayap kiri

Dilain pihak, Humas dan Media Officer PSPS, Muhammad Teza Taufik mengatakan, usai pelaksanaan Piala Presiden, Jandia memang sudah tidak bergabung latihan bersama PSPS. Karena memang saat itu status Jandia juga belum dikontak PSPS.

"Iya, Jandia sudah tidak berlatih bersama PSPS lagi. Jandia sekarang sudah berada di Semarang ikut seleksi di PSIS. Tapi hal itu tidak masalah bagi PSPS, karena memang Jandia belum dikontrak," katanya.

Selain Jandia, pemain yang sebelumnya sempat berlatih bersama PSPS dan saat ini sudah tidak lagi bergabung yakni Defri Riski. Saat ini Defri Riski sudah bergabung bersama dengan Persiraja Banda Aceh, status Defri Riski sebelumnya juga belum dikontrak oleh PSPS.

(CS/Das)

Berita Terkait
...
NASIONAL

Addison Alves Kagumi Via Vallen

Kamis, 22 Februari 2018 | 09:44 WIB
...
NASIONAL

Hendro Puji Gustavo

Kamis, 22 Februari 2018 | 09:22 WIB
...
NASIONAL

Gustavo Langsung Tampil di Kaltim

Kamis, 22 Februari 2018 | 09:09 WIB
Klasemen
# Team PTS
1 Barcelona 51
2 Atletico Madrid 42
3 Valencia 40
4 Real Madrid 32
5 Villarreal 31
Lihat Selengkapnya
Jadwal TV
22 Februari 2018 2:45
Shakhtar Donetsk
VS
A.S. Roma
22 Februari 2018 2:45
Sevilla
VS
Manchester United
22 Februari 2018 2:45
Sevilla
VS
Manchester United
22 Februari 2018 0:45
Leganes
VS
REAL MADRID
22 Februari 2018 0:00
CSKA Moscow
VS
Red Star Belgrade
Lihat Selengkapnya