Prev Indonesia vs Islandia: Milla Tak Ingin Alami Seperti Indonesia Selection
Bambang Sukaryono | Minggu, 14 Januari 2018 | 13:14 WIB

Cekskor.com- Timnas Indonesia tak ingin mengalami hal yang sama seperti Timnas Indonesia Selection yang sampai kalah telak tanpa balas 6-0 oleh Timnas Islandia kontestan Piala Dunia 2018 di Rusia pada laga uji coba internasional di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Minggu (14/1)

Memang pasukan Luis Milla sadar akan kualitas dari Islandia. Sementara tim berjuluk ’Our Boys’ berharap mendapat perlawanan yang sulit. Kesempatan langka dan tak diduga menghampiri timnas Indonesia, mereka bakal menjamu Islandia yang tengah dalam kondisi terbaik, dengan menjadi kontestan Piala Dunia 2018 nanti

Meski bakal tampil tidak dengan kekuatan terbaik dalam lawatan ke Indonesia, namun tim arahan pelatih Heimir Hallgrímsson tersebut tetap punya kelas di atas Indonesia. Terbukti Indonesia Selection jadi lumbung gol di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (11/1) lalu, menyerah enam gol tanpa balas.

Untuk menjamu Islandia, pelatih Timnas Indonesoa Luis Milla menyatakan, pihaknya akan melakukan pendekatan dengan bermain bertahan, karena tak mau apa yang terjadi pada Indonesia Selection besutan Robert Rene Alberts terulang pada tim Merah-Putih, di hari peresmian GBK setelah melalui tahap renovasi tersebut.

"Ya, untuk pertandingan malam nanti, pertama kami akan berada di pertandingan tersebut dengan kondisi terbaik. Islandia menyerang dan mereka punya transisi yang cepat, mereka juga punya keunggulan fisik. Buat kami malah itu menarik, karena itu adalah bagian dari pengalaman dan bagian dari belajar. Kami akan bermain dekat, rapat dan tidak gampang kehilangan bola. Pertandingan tidak akan mudah dan saya juga yakin pemain mau belajar. Sensasi tim kami sedang sangat baik dan saya yakin bisa menyulitkan Islandia nanti, "papar Milla

Sementara pelatih Timnas Islandia, Heimir Hallgrímsson mangatakan, pihaknya sangat berharap Timnas Merah Putih bisa memberi perlawanan serius terhadap pasukannya, karena ia menjadikan tur ke Indonesia bukan sekadar untuk rekreasi, melainkan mendidik para pemain muda timnya yang bisa saja masuk proyeksi tim untuk Piala Dunia mendatang.

"Terus terang, kami akui  timnas Indonesia berbeda dengan Timnas lain, ini bukan pertandingan yang resmi karena Januari tidak ada pertandingan resmi. Tapi pertandingan ini bisa jadi pengalaman untuk para pemain muda kami, para pemain yang baru bisa dicoba untuk kemudian didorong nanti masuk skuat final Piala Dunia, "pungkas Helmir.

Prakiraan Susunan Pemain
Timnas Indonesia
: Andritany Ardhiyasa; Putu Gede Juni Antara, Hansamu Yama, Victor Igbonefo, Rezaldi Hehanussa; Evan Dimas, Bayu Pradana; Boaz Solossa, Septian David Maulana, Febri Hariyadi; Lerby Eliandry.
Timnas Islandia: Frederik Schram; Vidar Jõnsson, Hjõrtur Hermannsson, Hólmar Eyjolfsson, Bödvar Bödvarsson; Mikael Anderson, Ólafur Skúlason, Samúel Friðjónsson, Arnór Traustason; Tryggvi Haraldsson, Andri Bjarnason. (CS/Bambang)

Berita Terkait
...
NASIONAL

Fisik Arema FC Diragukan

Sabtu, 20 Januari 2018 | 10:14 WIB
...
NASIONAL

Rahmad Lakukan Rotasi Lawan PSM

Sabtu, 20 Januari 2018 | 10:02 WIB
Klasemen
# Team PTS
1 Barcelona 51
2 Atletico Madrid 42
3 Valencia 40
4 Real Madrid 32
5 Villarreal 31
Lihat Selengkapnya
Jadwal TV
23 Januari 2018 3:00
Swansea City
VS
Liverpool
22 Januari 2018 2:45
Real Betis
VS
Barcelona
22 Januari 2018 0:30
Real Sociedad
VS
Celta de Vigo
21 Januari 2018 23:00
Southampton
VS
Tottenham Hotspur
21 Januari 2018 22:15
Atletico Madrid
VS
Girona
Lihat Selengkapnya