Rossi & Vinales Puas dengan Tes di Misano
Redaksi Cekskor | Selasa, 22 Agustus 2017 | 15:50 WIB

Cekskor.com - Tes tertutup di Misano, Senin (21/8), menjadi sangat penting buat Movistar Yamaha MotoGP. Maverick Vinales dan Valentino Rossi ingin segera tahu penyebabnya buruknya performa ban belakang motor mereka di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria, sepekan sebelumnya.

Performa ban belakang Michelin di kedua YZR-M1 2017 menurun drastis. Namun, itu tak terjadi pada M1 2016 yang digeber dua pembalap Yamaha Tech3, Johann Zarco dan Jonas Folger. 

Akibat hujan, tes baru bisa dimulai pada pukul 13.00. Ini membuat Vinales dan Rossi kehilangan banyak waktu berharga. Kedua pembalap menguji beberapa part baru dengan strategi trial and error. Mereka juga melakukan penyetelan di banyak bagian motor masing-masing. 

Saat tes dihentikan pada pukul 20.00, Rossi menghabiskan 80 lap dan Vinales menempuh 90 lap. Namun, seperti kebanyakan tes tertutup, tak ada catatan waktu lap dirilis oleh Yamaha. Tak ada konfirmasi apakah masalah ban belakang di kedua motor termutakhir Yamaha tersebut sudah diatasi. 

Yang pasti, Vinales dan Rossi dikabarkan puas dengan hasil tes. Mereka disebut-sebut kini lebih percaya diri menatap balapan berikutnya di Sirkuit Silverstone, Inggris, pada akhir pekan ini.

(CS/Indra)

Berita Terkait
Klasemen
Jadwal TV