Rossi Pakai 'Huichol' di Tes Musim Dingin
Indra Kurniawan | Selasa, 28 November 2017 | 17:43 WIB

Cekskor.com - Valentino Rossi selalu menjadi daya tarik buat media atau publik MotoGP tak peduli apa pun yang dilakukannya. Sekali pun, ia finis di luar 10 besar atau bahkan gagal menuntaskan balapan, Il Dottore tetap akan menjadi pembalap yang paling dicari di paddock. 

Untuk urusan di luar balapan pun tak jauh berbeda. Bahkan, untuk sekadar mengganti desain helm, Rossi akan selalu membuat heboh. Seperti yang terjadi pada awal pekan ini. Juara dunia MotoGP tujuh kali itu memperkenalkan helm AGV terbaru yang akan dipakai pada tes musim dingin. 

Helm termutakhirnya ini seperti biasa merupakan karya desainer Aldo Drudi. Kali ini Rossi terinspirasi dari seni Huchiol Meksiko. Penduduk  Huchiol yang mendiami Sierra Madrid Occidental di Meksiko terkenal akan warna-warna cerah. Hasilnya, terlihat spektakuler. 

"Seni Huichol langsung membuat saya penasaran karena ini menggunakan banyak simbol seperti matahari dan bulan atau kura-kura," kata Rossi yang mendapat ide desain tersebut ketika berlibur di Meksiko.

"Kami telah mencoba mengkreasikan ulang efek dan manik-manik yang orang-orang Meksiko gunakan untuk membuat warna dan membentuk obyek-obyek ini, tapi melakukan itu dengan khas Valentino Rossi.

"Helm ini terlihat sangat bagus, Aldo Drudi melakukan sebuah pekerjaan hebat, begitu juga Davide Degli Innocenti (manajer warna dan grafis di Drudi Performance) khususnya, ia mengkreasikan manik-manik dengan sebuah brush, satu per satu.

"Kami mungkin mengatakan bahwa helm ini telah menjadi sebuah karya seni, sesuatu yang kita belum pernah lihat sebelumnya."

Pekan ini, dalam tes di Sepang, Malaysia, adalah kali terakhir Rossi akan menggeber M1 2017. 

(CS/Indra)

Klasemen
# Team PTS
1 Barcelona 51
2 Atletico Madrid 42
3 Valencia 40
4 Real Madrid 32
5 Villarreal 31
Lihat Selengkapnya
Jadwal TV
28 Februari 2018 3:00
Girona
VS
Celta de Vigo
28 Februari 2018 2:00
ESPANYOL
VS
REAL MADRID
27 Februari 2018 2:00
Levante
VS
Real Betis
27 Februari 2018 3:00
Crystal Palace
VS
Tottenham Hotspur
26 Februari 2018 2:45
Sevilla
VS
Atletico Madrid
Lihat Selengkapnya