Rossi Merasa Dicurangi Vinales
Redaksi Cekskor | Senin, 22 Mei 2017 | 18:53 WIB

Cekskor.com - Valentino Rossi harus mengakui keunggulan Maverick Vinales di MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (21/5). Apesnya, Il Dottore terjungkal pada lap terakhir.

Padahal, ia baru saja menyalip Vinales di dua lap sebelumnya. Rossi tak mamu melepaskan tekanan dari Vinales. Ia melebar di lap terakhir sehingga disalip oleh Vinales sebelum terjatuh pada tikungan 11. 

Namun, Rossi mengklaim Vinales membuat kecurangan. Momennya pada saat memotong chicane Chemin aux Boeufs saat mengejar Rossi. Vinales kemudian kembali ke trek tanpa kehilangan banyak waktu. 

"Saya tak melihatnya, tapi ia mencurangi saya dengan memotong trek," kata Rossi. 

"Saya melakukan sebuah lap yang sangat cepat -- saya rasa 1 menit 32,3 detik - tapi ia memotong trek di sektor dan kembali mendekati saya ketika saya mendapat sedikit keberuntungan. 

"Jika saya melewati garis finis 0,04 detik di depannya, mungkin saya tak akan berbuat kesalahan. Peraturannya memang seperti itu. Dan, dalam kasus ini, saya masih membuat kesalahan."

Vinales membantah bahwa ia diuntungkan dengan memotong chicane. Pembalap Spanyol ini justru mengklaim kehilangan banyak waktu.

"ketika saya melakukan itu, saya kehilangan banyak waktu karena saya tepat di belakang Valentino dan kemudian saya setengah detik di belakangnya. Ini tak mengubah apa pun. Sebab, pada akhirnya saya memasuki lap terakhir lebih jauh di belakang Rossi daripada saya sebelumnya," ungkap Vinales.

(CS/Indra)

Berita Terkait
Klasemen
Jadwal TV