Marquez: Lupakan Angka-angka
Indra Kurniawan | Rabu, 6 Desember 2017 | 07:59 WIB

Cekskor.com - Marc Marquez meraih gelar juara dunia MotoGP keempatnya pada 2017. Ini menjadikannya sebagai pembalap termuda dengan koleksi gelar sebanyak itu. Marquez meraihnya di usia 24 tahun 254 hari.

Ia mematahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Freddie Spencer sebagai pembalap yang mencatat kemenangan dan meraih gelar juara dunia termuda pada 2013.  Marquez telah bisa dianggap sebagai pembalap terhebat sepanjang masa. 

Sebab, koleksi gelar juara Marquez di kelas tertinggi GP Motor hanya kalah dari Mick Doohan (5 gelar), Valentino Rossi (7), dan Giacomo Agostini (8). Namun, Marquez menegaskan untuk saat ini ia tak mempedulikan angka-angka rekor yang sudah diraihnya. 

"Sejujurnya, saya tak mau memikirkan sebuah angka atau tentang sebuah nama atau tentang sebuah batasan," kata Marquez kepada Crash.net.

"Saya hanya ingin menikmatinya, saya berada dalam sebuah mimpi. Saya ingin terus berada di mimpi ini, di momen manis ini. Saya berusia 24 tahun, saya berada di dunia yang saya impikan sejak saya berusia lima tahun. Saya sangat bahagia, sangat bangga. 

"Saya punya tim yang sangat bagus. Segalanya sangat indah dalam kehidupan saya. Jadi, saya ingin terus menikmatinya. Tentu, pada akhir musim, kita bisa merayakan gelar jaura jauh lebih baik.

"Namun, saya tahu bahwa kaki saya selalu menapak bumi. Kami adalah juara dunia hingga Desember. Januari akan menjadi sebuah musim baru. Saya berharap bertarung satu tahun lagi seperti ini.

"Tahun depan akan menjadi tahun yang beda. Dari 1 Januari tahun depan, saya adalah pembalap yang berbeda. Ini akan menjadi sebuah tahun baru. Kami akan berharap bertarung lagi demi gelar juara dunia. Kmai akan berusaha keras di pramusim seperti yang selalu kami lakukan."

(CS/Indra)

Klasemen
# Team PTS
1 Barcelona 51
2 Atletico Madrid 42
3 Valencia 40
4 Real Madrid 32
5 Villarreal 31
Lihat Selengkapnya
Jadwal TV
28 Februari 2018 3:00
Girona
VS
Celta de Vigo
28 Februari 2018 2:00
ESPANYOL
VS
REAL MADRID
27 Februari 2018 2:00
Levante
VS
Real Betis
27 Februari 2018 3:00
Crystal Palace
VS
Tottenham Hotspur
26 Februari 2018 2:45
Sevilla
VS
Atletico Madrid
Lihat Selengkapnya