Marquez: Honda Pasti Kalah dari Yamaha
Redaksi Cekskor | Selasa, 27 Juni 2017 | 19:22 WIB

Cekskor.com - Marc Marquez tak bisa menafikan fakta bahwa Honda saat ini dalam kesulitan besar. Pentolan Repsol Honda ini bahkan mengakui Honda tak akan sanggup bersaing dengan Yamaha tahun ini. 

Padahal, pada balapan terakhir di Sirkuit Assen, Belanda, pekan lalu, Marquez mampu meraih podium ketiga dengan meski hanya unggul tipis dari Cal Crutchlow (LCR Honda) dan Andrea Dovizioso (Ducati Team). Marquez pun hanya mampu mengungguli kedua pembalap tersebut pada lap terakhir. 

Marquez berdalih ia tak bisa memaksakan dirinya lebih dari yang sudah dilakukannya. Sebab, ia tak ingin mencatat kegagalan finis untuk ketiga kali tahun ini. Itu sebabnya, ia menepikan kesempatan mendekati Valentino Rossi (Movistar Yamaha) dan Danilo Petrucci (Pramac Racing). 

Dengan finis ketiga, Marquez menempati peringkat ketiga klasemen dengan terpaut 11 poin dari Dovizioso. Namun, pembalap Spanyol berusia 24 tahun ini mengakui Honda tak akan bisa melakukan pengembangan signifikan tahun ini.

"Saya tak mengharapkan perubahan-perubahan besar pada Honda sebelum tahun depan," kata Marquez. 

"Saya berharap bisa mengatur situasi ini dengan cara sebaik mungkin dan kita lihat apakah tahun depan bisa menjadi sebuah musim yang bagus buat kami."

(CS/Indra)

Berita Terkait
Klasemen
Jadwal TV