Lorenzo Pertahankan Gaya di Ducati
Redaksi Cekskor | Rabu, 4 Januari 2017 | 09:28 WIB

Cekskor.com - Ducati Desmosedici diklaim membutuhkan gaya berkendara khusus agar bisa menjinakkannya. Beberapa pembalap yang pernah menungganginya, termasuk Valentino Rossi, pun terpaksa mengubah gaya mereka demi beradaptasi dengan motor pabrikan Bologna, Italia, tersebut.

Apesnya, meski sudah mengganti gaya, mayoritas dari mereka tetap gagal. Namun, Jorge Lorenzo memastikan dirinya akan mempertahankan gaya yang telah mengantarkannya kepada kesuksesan sejauh ini. 

Mungkin keputusan Lorenzo tak salah. Pasalnya, pada tes dua hari di Valencia pasca balapan, November lalu, Lorenzo sudah sanggup tampil cepat. Pada hari pertama, Lorenzo finis ketiga hanya sepersepuluh detik dari Maverick Vinales sebagai pembalap tercepat. 

Pada hari kedua, Lorenzo ada di urutan kedelapan dengan tercecer 0,7 detik dari Vinales. Di tangan Lorenzo, Desmosedici seolah jadi mesin yang berbeda. 

"Saya yakin bahwa saya tak akan mengubah gaya saya meski mengendarai Ducati, dan itu tak berubah," kata Lorenzo kepada Motorsport.com.

"Saya mungkin memodifikasi beberapa detail kecil dan bereveolusi, tapi motor tak akan membuat saya mengubah gaya saya.

"Saya tahu saya akan beradaptasi dengan Ducati. Saya tahu adaptasi saya akan cepat, tapi saya tak tahu seberapa cepat.

"Saya tahu bahwa saya akan relatif cepat dan bahwa saya akan nyaman, dan begitulah saya."

Lorenzo juga tahu bahwa gaya berkendara sangat mempengaruhi dalam mengendarai Ducati. Itu sebabnya, ia belajar dari apa yang dilakukan oleh Casey Stoner.

"Stoner lebih pendek dan kurus daripada saya, dengan massa otot lebih sedikit, dan motor bergerak ke sana ke mari," ungkap Lorenzo.

"Ia tak merasa lelah dan ia bisa mempertahankan kecepatan konsisten hingga akhir balapan. Pada akhirnya ini tergantung pada karakter dan gaya berkendara."

(CS/Indra)

Berita Terkait
ff
Klasemen
# Team PTS
1 Barcelona 34
2 Valencia 27
3 Real Madrid 24
4 Atletico Madrid 24
5 Sevilla 22
Lihat Selengkapnya
Jadwal TV
21 November 2017 3:00
Eibar
VS
Real Betis
21 November 2017 3:00
Brighton & Hove Albion
VS
Stoke City
20 November 2017 2:45
Athletic Bilbao
VS
Villarreal
20 November 2017 0:30
Las Palmas
VS
Levante
19 November 2017 23:00
Watford
VS
West Ham United
Lihat Selengkapnya