Lorenzo Lepas Tangan Terhadap Dovizioso
Indra Kurniawan | Minggu, 12 November 2017 | 06:03 WIB

Cekskor.com - Jorge Lorenzo berpotensi merusak balapan Marc Marquez di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (12/11). Itu setelah Por Fuera merebut grid 4 pada kualifikasi, Sabtu (11/11). 

Lorenzo berada di tepat di belakang Marquez yang menempati pole position. Lorenzo terkenal sebagai pembalap yang sempurna dalam melakukan start. 

So, tak mustahil pembalap Ducati Team ini akan bisa langsung merebut posisi terdepan. Marquez justru kebalikannya. Tak jarang pentolan Repsol Honda melakukan kesalahan saat start. Mirisnya, menabrak Marquez jadi satu-satunya momen Lorenzo membantu rekan setimnya, Andrea Dovizioso, dalam meraih gelar juara dunia MotoGP 2017. 

Lorenzo menyebut Dovi harus berjuang sendiri setelah hanya mampu berada di grid 9 dalam kualifikasi. Karena terpaut 21 poin dari Marquez, Dovi wajib menang dan Marquez finis di luar 11 besar. 

"Ada sesuatu yang bisa saya lakukan untuk membantu Dovi -- tapi saya tak bukan pembalap seperti itu. Namun, tak banyak yang bisa saya perbuat, karena Dovi harus berada di kelompok di depan demi bisa mendapat peluang untuk menang, dan Marc membuat sejumlah kesalahan atau mendapatkan masalah," kata Lorenzo kepada MCN. 

"Ini sangat sulit buat Dovi. Peluangnya sangat kecil. Namun, selalua da harapan dan doa. Apa pun bisa terjadi di MotoGP."

Dovi mengakui mengalami kesulita di kualifikasi meski pada akhirnya bisa menemukan kondisi kompetitif pada pacuannya, 'DesmoDovi', di akhir sesi. Meski begitu, Dovi hanya berani mematok target podium, yang bisa berarti kekalahannya dari Marquez di pacuan juara dunia.

"Saya rasa kami punya peluang bertarung demi podium. Namun, kami tahu ini akan sulit karena ada beberapa pembalap yang punya kecepatan bagus," ungkap Dovi. 

"Marquez sangat cepat, tapi juga ada banyak kecelakaan dan ini berarti bahkan para rival kami tak punya margin terlalu besar. Kami harus terus bekerja pada Minggu pagi di sesi pemanasan dan berkendara selembut mungkin dan mengurangi agresivitas, tapi di balapan pada akhirnya kami akan berusaha bertarung."

(CS/indra)

Berita Terkait
ff
Klasemen
# Team PTS
1 Barcelona 31
2 Valencia 27
3 Real Madrid 23
4 Atletico Madrid 23
5 Villarreal 20
Lihat Selengkapnya
Jadwal TV
21 November 2017 3:00
Eibar
VS
Real Betis
21 November 2017 3:00
Brighton & Hove Albion
VS
Stoke City
20 November 2017 2:45
Athletic Bilbao
VS
Villarreal
20 November 2017 0:30
Las Palmas
VS
Levante
19 November 2017 23:00
Watford
VS
West Ham United
Lihat Selengkapnya