Iannone Prediksi Persaingan MotoGP 2018
Indra Kurniawan | Sabtu, 10 Februari 2018 | 11:22 WIB

Cekskor.com - Andrea Iannone menilai mustahil bagi Suzuki GSX-RR 2018 langsung kompetitif di awal musim. Pembalap Italia ini memprediksi mesin anyar Suzuki dan para rival mereka baru bisa terlihat kemampuan sesungguhnya setelah empat atau lima balapan, tepatnya setelah periode balapan di Eropa dimulai. 

Iannone menduga pengulangan seperti tahun lalu. Banyak motor dan pembalap yang terlihat cepat dan brilian pada tes pramusim dan beberapa balapan awal di Qatar, Argentina, dan Texas. Namun, selepas itu, Iannone merasa hanya motor dan pembalap terkuat yang akan bertahan hingga akhir musim.

"Saya rasa setelah empat atau lima balapan, akan mungkin bagi kita melihat dengan baik level persaingan," kata Iannone. 

"Bagian pertama musim selalu berbeda. Seperti tahun lalu: di tes banyak pembalap bisa cepat, tapi setelah empat atau lima balapan kita melihat kenyataannya."

Musim lalu, ada tiga pemenang balapan di empat seri pertama dan lima lima pemenang hingag seri kedelapan. Namun, setelah itu, Marc Marquez dan Andrea Dovizioso berbagi sembilan kemenangan. 

Iannone optimistis Suzuki akan terlibat dalam persaingan musim ini.  Alasannya, ia kini lebih berpengalaman dengan Suzuki GSX-RR. 

"Sekarang saya punya pengalaman lebih banyak dengan motor ini dan tim juga punya pengalaman dengan saya," kata Iannone.

"Motor telah sedikit berubah. Saya yakin dalam sebuah arah yang bagus dan saya merasa positif. Saya yakin, tapi tentu ini juga menjadi tahun paling kompetitif di kejuaraan ini.

"Banyak pembalap sangat cepat dan motor -pabrikan dan satelit- semuanya sangat rapat. Banyak pembalap punya peluang bagus berada di depan. Persaingan sangat rapat, tapi kami akan mengusahakan yang terbaik."

Tes pramusim kedua MotoGP 2018 akan digelar di Buriram, Thailand, 16-18 Februari.

(CS/Indra)

Klasemen
# Team PTS
1 Barcelona 51
2 Atletico Madrid 42
3 Valencia 40
4 Real Madrid 32
5 Villarreal 31
Lihat Selengkapnya
Jadwal TV
28 Februari 2018 3:00
Girona
VS
Celta de Vigo
28 Februari 2018 2:00
ESPANYOL
VS
REAL MADRID
27 Februari 2018 2:00
Levante
VS
Real Betis
27 Februari 2018 3:00
Crystal Palace
VS
Tottenham Hotspur
26 Februari 2018 2:45
Sevilla
VS
Atletico Madrid
Lihat Selengkapnya