Crutchlow: Jangan Main Pikiran dengan Marquez
Redaksi Cekskor | Selasa, 4 Juli 2017 | 18:13 WIB

Cekskor.com - Marc Marquez kembali ke puncak klasemen MotoGP 2017 setelah memenangi MotoGP Jerman, akhir pekan lalu. Meski itu baru jadi kemenangan keduanya tahun ini, Marquez kini memimpin lima angka dari Maverick Vinales di peringkat kedua. 

Masuk akal, kini bursa taruhan menempatkan pentolan Repsol Honda ini sebagai favorit juara dunia. Cal Crutchlow sepakat dengan hal ini. 

Rider Inggris yang bernaung di tim LCR Honda tersebut menyebut satu keunggulan yang membuat Marquez bisa selalu mengalahkan para rivalnya. Crutchlow menganalisis bagaimana Marquez cenderung memenangi mind game atau perang urat syaraf yang dilancarkan baik oleh dirinya atau rivalnya. 

"Marquez adalah pembalap terbaik di kejuaraan ini. Orang yang memimpin klasemen sekarang, akan menjadi juara dunia," kata Crutchlow. 

"Marc hanya bermain dengan mereka. Sama halnya ketika ia bermain dengan Maverick satu hari sebelum balapan (insiden pada kualifikasi). Marc menyukainya. Ia mendapati itu lucu. Kita bermain perang urat syaraf dengan Marc dan ini tak akan berhasil. 

"Ia bermain urat syaraf dengan kita ... Maverick berpikir mengapa ia menghalangi saya dan Marc hanya berkata, 'Karena kamu ada di sana. Mengapa tidak?" 

Empat pembalap teratas di klasemen -Marquez, Vinales, Andrea Dovizioso, dan Valentino Rossi - hanya berjarak 10 poin dengan sembilan balapan dari total 18 balapan yang telah digelar. Namun, Cruthclow menegaskan Marquez tetap yang akan juara.

"Pembalap (Marquez) yang sedang memimpin klasemen sekarang adalah yang terbaik dan terkuat di klasemen. Dan, ia akan selalu menjuarai kejuaraan, kecuali ada kejadian-kejadian aneh," ujarnya. 

(CS/Indra)

Berita Terkait
Klasemen
Jadwal TV