Sunarto Berlabuh ke Persis Solo
Daniel Siahaan | Selasa, 9 Januari 2018 | 08:34 WIB

 

Cekskor.com -  Eks pemain Persiba Balikpapan dan Arema FC, Sunarto memilih bergabung dengan Persis Solo. Meski bermain di kasta kedua, ia tetap bangga lantaran ada jaminan jadi pemain utama.

Kejutan muncul dalam latihan perdana Persis Solo di Stadion Manahan, Senin (8/1/2018) sore WIB. Sebanyak lima pemain baru ikut berlatih bersama 13 pemain yang telah menandatangani kontrak sebelumnya. Dedi Cahyono yang nasibnya sempat mengalami tarik ulur juga ikut berlatih setelah menyetujui kontrak baru dengan Persis.

Kelima pemain anyar tersebut yakni Johan Yoga (PSIS Semarang), Sunarto (Arema FC), Oky Derry (Arema FC), Setiawan (tanpa klub) dan Ahmad Rajendra Paturusi (PSGC Ciamis). Nama Johan Yoga jelas tak asing bagi publik Solo karena pernah membela Persis tahun 2015. Adapun Sunarto dan Oky Derry adalah duo Arema FC yang sempat dipinjamkan ke Persiba Balikpapan musim lalu.

Kehadiran lima pemain baru plus Dedi jelas menambah signifikan kekuatan "Laskar Sambernyawa" menyambut Liga 2 2018. Dalam game yang digelar di latihan perdana, Johan Yoga langsung moncer dengan mencetak satu gol. Striker jangkung ini memanfaatkan umpan lambung Chandra Waskito untuk diselesaikan lewat sundulan mematikan. Sedangkan Dedi mencetak gol lewat titik penalti.

Sementara itu Sunarto beberapa kali mengancam gawang Persis yang dijaga Andri Prabowo. Sayang penyelesaiannya masih kurang tenang, salah satunya ketika tembakannya hanya mengenai tiang gawang. Padahal saat itu dia tinggal berhadapan dengan kiper setelah mendapat umpan cantik Jalwandi. Adapun Oky cukup memberi kenyamanan di barisan belakang tim.

Pelatih Persis, Freddy Mulli, mengatakan kelima pemain plus Dedi sudah resmi berseragam Persis. Mereka juga telah menjalani tes medis Senin siang. Secara umum Freddy memuji kondisi fisik para pemain dalam latihan perdana. “Fisik mereka sudah banyak peningkatan setelah menjalani transisi tanpa kompetisi selama beberapa bulan,” ujarnya pada Solopos.com.

Sore itu juga hadir delapan pemain seleksi di antaranya Nunung Dwi Cahyo (Persiba Bantul), Dimas Galih (Persepam MU) dan Restu Gunawan (Persibo Bojonegoro). Menurut Freddy, penampilan para pemain seleksi masih belum memuaskan. Persis setidaknya masih memerlukan empat pemain tambahan untuk mengarungi musim depan.

“Kami hargai mereka yang ikut seleksi, tapi kualitas mereka masih jauh. Saya mau cari lagi,” ujar Opa, sapaan akrabnya.

(CS/Das)

Berita Terkait
...
LIGA 2

PSS Sleman Masih Butuh Tambahan Pemain

Sabtu, 20 Januari 2018 | 07:54 WIB
...
LIGA 2

Jandia Ingin Bela Semen Padang

Selasa, 16 Januari 2018 | 08:44 WIB
...
LIGA 2

Tambun Gabung PSS Sleman

Kamis, 11 Januari 2018 | 18:54 WIB
Klasemen
# Team PTS
1 Barcelona 51
2 Atletico Madrid 42
3 Valencia 40
4 Real Madrid 32
5 Villarreal 31
Lihat Selengkapnya
Jadwal TV
23 Januari 2018 3:00
Swansea City
VS
Liverpool
22 Januari 2018 2:45
Real Betis
VS
Barcelona
22 Januari 2018 0:30
Real Sociedad
VS
Celta de Vigo
21 Januari 2018 23:00
Southampton
VS
Tottenham Hotspur
21 Januari 2018 22:15
Atletico Madrid
VS
Girona
Lihat Selengkapnya