Prev Liga 2: Persiba Bantul vs PSIS Semarang
| Senin, 11 September 2017 | 08:24 WIB

 

Cekskor.com -   Persiba Bantul akan menjalani laga pamungkas melawan PSIS Semarang di Stadion Sultan Agung Senin(12/9/2017). Misi kemenangan pun diusung oleh Slamet Widodo dan kawan-kawan untuk menjaga harga diri Laskar Sultan Agung.

Tampil di hadapan publik sendiri, Persiba akan tampil habis-habisan demi menjaga harga diri. Dari 13 laga yang sudah dijalani, anak asuh Hidayat belum sekalipun meraih kemenangan.

Pelatih Persiba Bantul Hidayat memastikan hanya akan menerapkan satu pola yakni 4-2-3-1 saat menjamu PSIS Semarang pada laga terakhir Grup 4 Liga 2. Penerapan satu pola oleh Persiba tidak lain dikarenakan minimnya stok pemain depan.

“Awaludin [Awaludin Saputra] mengalami cedera. Akan tetapi dia, tetap ikut berlatih dengan kami. Sekarang kami hanya punya satu penyerang, jadi mau tidak mau kami harus menggunakan pola tersebut,” terang Hidayat.

Menurut Yayat-panggilan akrab Hidayat, dengan hanya bisa memainkan satu penyerang, yakni Ahmad Junaidi pada laga melawan PSIS, maka tidak ada pilihan lain selain menerapkan skema 4-2-3-1. Di sisi lain untuk mengatasi persoalan tumpulnya lini depan saat menjamu tim "Mahesa Jenar", eks pelatih Persiku ini pun terus mengasah kemampuan dari para pemain lini kedua untuk mencetak gol.

“Untuk itu dibutuhkan kerja keras dan kreativitas dari para pemain di posisi tersebut. Sekarang kami tinggal punya waktu beberapa hari dan ini kami optimalkan untuk mempertajam sekaligus mematangkan pola ini,” sambungnya.

Eks bek kiri PSIM  Yogyakarta ini juga mengungkapkan jelang melawan PSIS, pihaknya bersama dengan manajemen Persiba terus meningkatkan motivasi para pemain. Sebab, tanpa adanya motivasi kuat, dipastikan semua strategi tidak akan mampu diterapkan secara maksimal. Padahal, pada laga kali ini, Persiba mengincar kemenangan. “Meski tinggal sekali pertandingan, kami ingin meraih kemenangan. Kami ingin mengakhiri ini dengan kemenangan,” harap Hidayat.

Oleh karena itu, pada laga melawan anak asuh Subangkit, Hidayat memastikan tetap meminta Slamet Widodo dan kawan-kawan tampil lepas dan menyerang sejak awal menit pertama. Meskipun, diakui  Hidayat, secara kualitas individu dan tim, para pemain Persiba berada di bawah PSIS.

“Tidak ada yang tidak mungkin. Saya juga sudah minta para pemain untuk mengantisipasi pergerakan dari M Ridwan dan Johan Yoga Utama,” tandasnya.

Dilain pihak, pelatih PSIS Subangkit tetap mengincar kemenangan. Meski pada putaran pertama, Franky Mahendera dan kolega menang 5-0, ia tetap mengintruksikan anak asuhnya untuk bermain dengan seungguh-sungguh.

Persiba (4-2-3-1): Puthut Jati Purnomo; Arif Arifin, David Armando, Muhammad Arif, Panji Susanto; Erdin Pratama, Jeni Gilang, Johan Manaji, Reja Putra, Wahudi; Ahmad Junaedi

Pelatih: Hidayat

PSIS (4-4-2): Aji Bayu; Haudi Abdillah, M Rio Saputra, Safrudin Tahar, Taufik Hidayat; Ahmad Agung, Franky Mahendra, M Yunus, Ruud Gullit; Erik Dwi, Harry Nur

Pelatih: Subangkit

(CS/Das)

 

 

 

Klasemen
# Team PTS
1 Barcelona 22
2 Valencia 18
3 Real Madrid 17
4 Atletico Madrid 16
5 Sevilla 16
Lihat Selengkapnya
Jadwal TV
23 Oktober 2017 18:30
Mitra Kutai Kartanegara
VS
Borneo FC
23 Oktober 2017 2:00
Olympique de Marseille
VS
Paris Saint Germain
23 Oktober 2017 1:45
REAL MADRID
VS
Eibar
22 Oktober 2017 22:00
Tottenham Hotspur
VS
Liverpool
22 Oktober 2017 21:15
Celta de Vigo
VS
Atletico Madrid
Lihat Selengkapnya