Sriwijaya FC Belum Bisa Coba Stadion Marora
| Jumat, 13 Oktober 2017 | 09:51 WIB

 

Cekskor.com - Juru taktik Sriwijaya FC, Hartono Ruslan mengaku pusing. Pasalnya, seluruh perlengkapan tim ketinggalan di Jakarta, oleh kelalaian penerbangan yang mereka tumpangi. Akibatnya, hingga Jumat (13/10) pagi, "Laskar Wong Kito" belum bisa melakukan persiapan melawan Perseru Serui, Sabtu (14/10).

Hartono menuturkan, persiapan tim jadi terganggu. Pasalnya, hingga Kamis (12/10) pagi, bagasi penerbangan dari Palembang menuju Kabupaten Kepulauan Yapen, Serui, belum sampai.

Dari 27 bagasi, hanya satu yang tiba di Papua sehingga menganggu pelatih, pemain hingga ofisial. Padahal, barang-barang yang belum sampai itu terdapat beberapa peralatan penting seperti sepatu, baju tanding dan perlengkapan lain.

"Ya, memang ada gangguan dari penerbangan Palembang, Jakarta menuju Serui. Tetapi, pemain tetap fight, tidak mengeluh walau kondisi ini cukup membingungkan karena seluruh perlengkapan ada di sana," ujar Hartono.

Hartono tetap memberikan semangat kepada pemain yang bakal bertanding. Dia menegaskan bahwa kedatangan mereka bukan untuk mengalah tetapi berusaha sekuat tenaga meraih poin. Situasi tersebut membuat Hartono akan mengubah program uji coba lapangan di Stadion Marora, Jumat (13/10) pagi.

"Kami dapat kabar barang tersebut baru akan tiba pada Jumat (13/10) siang. Maka sesi uji coba lapangan terpaksa sore hari,” ungkapnya.

Soal keselamatan barang, Sriwijaya FC mengatakan bahwa pihak maskapai yang bakal bertanggung jawab.

"Ya, mereka akan bertanggung jawab. Kami tunggu saja sampai siang ini. Kalau tidak ada kabar, bisa rusak semua rencana kami," tambah Hartono.

Skuad SFC ke Serui:

Teja Paku Alam, Sandi Firmansyah, Marco Meraudje, Yanto Basna, M Roby, Bobby Satria, Bio Paulin, Achmad Faris, Zalnando, Yu Hyun Koo, Manda Cingi, Ichsan Kurniawan, Tijani Belaid, Nur Iskandar, Yohanis Nabar, Hilton Moreira, Airlangga Sucipto, Hilton Moreira.

(CS/Das)

 

Klasemen
# Team PTS
1 Barcelona 51
2 Atletico Madrid 42
3 Valencia 40
4 Real Madrid 32
5 Villarreal 31
Lihat Selengkapnya
Jadwal TV
28 Februari 2018 3:00
Girona
VS
Celta de Vigo
28 Februari 2018 2:00
ESPANYOL
VS
REAL MADRID
27 Februari 2018 2:00
Levante
VS
Real Betis
27 Februari 2018 3:00
Crystal Palace
VS
Tottenham Hotspur
26 Februari 2018 2:45
Sevilla
VS
Atletico Madrid
Lihat Selengkapnya