Robert Kritisi Kinerja Pengelola Stadion Mattoangin
Daniel Siahaan | Rabu, 14 Februari 2018 | 08:05 WIB

 

Cekskor.com -   Juru taktik PSM Makassar, Robert Rene Alberts megkritisi lambatnya renovasi Stadion Gelora Mattoangin, Makassar. Pasalnya, selama delapan tahun ia di Makassar, perbaikan tidak kunjung selesai. Situasi tersebut berdampak buruk bagi PSM di Liga 1 mendatang.

Berdaarkan verifikasi dari PT Liga Indonesia, Stadion Matttoangin belumm layak menjadi home base PSM pada Liga 1. Mendengar informasi tersebut, Robert meradang.  Kekesalannya ia tuangkan lewat media sosial. Melalui akun instagramnya, mantan pelatih Arema Indonesia itu membuat video testimoni terkait persepakbolaan Indonesia.

Beberapa waktu lalu Robert, juga mempersoalkan pemunduran jadwal kick off Liga 1 Indonesia. Sementara itu pada unggahan, Selasa (13/2/2018), ia kembali mengunggah video namun kali ini giliran kondisi Stadion Mattoangin yang kena sindirian.

Robert menyayangkan saat ini stadion yang merupakan home base PSM itu belum memenuhi standar PSSI untuk digunakan di Liga 1. Sehingga besar kemungkinan PSM akan menjadi tim musafir. Stadion Batakan, Balikpapan diusulkan manajemen tim "Juku Eja" sebagai alternatif.

"Bermain kandang jauh dari kandang sebenarnya. Sebuah hal baik bahwa pihak yang berwenang di persepakbolaan mengecek stadion-stadion dan memberi persetujuan. Faktor-faktor penting seperti keamanan untuk pemain dan suporter harus jadi prioritas. Stadion makassar belum mendapatkan persetujuan itu, itu sudah benar," keluh Robert.

Ia menerangkan bahwa sejak menginjakan kaki sebagai pelatih di Makassar pada tahun 2010 lalu, kondisi buruk Mattoangin sudah nampak. Namun hingga tahun 2018 ini belum ada usaha untuk memperbaiki secara signifikan.

"Ketika saya melatih PSM di tahun 2010, saya sudah tekankan bahwa kondisi dari stadion kita ini buruk. Dan 8 tahun setelah itu kita harus dihadapkan dengan keadaan ini lagi. Kenapa orang-orang yang berkuasa di Makassar tidak melakukan sesuatu untuk mengupgrade stadion Mattalata," sungutnya.

Ia pun berharap pihak pemerintah atau orang-orang berkuasa lainnya memberikan perhatian lebih terhadap sepakbola Makassar.

"Beri suporter dan pemain sebuah stadion kebanggaan dengan kondisi terbaik. Dan sekarang kita harus membayarnya dengan harga cukup mahal karena kurangnya minat dari orang-orang yang ada di atas (berkuasa)," tuturnya.

(CS/Das)

 

Berita Terkait
...
LIGA 1

PSMS Fokus Benahi Posisi Pertahanan

Minggu, 25 Februari 2018 | 00:22 WIB
...
LIGA 1

Bomber PSIS Bruno Silva Geger Otak

Sabtu, 24 Februari 2018 | 23:21 WIB
Klasemen
# Team PTS
1 Barcelona 51
2 Atletico Madrid 42
3 Valencia 40
4 Real Madrid 32
5 Villarreal 31
Lihat Selengkapnya
Jadwal TV
28 Februari 2018 3:00
Girona
VS
Celta de Vigo
28 Februari 2018 2:00
ESPANYOL
VS
REAL MADRID
27 Februari 2018 2:00
Levante
VS
Real Betis
27 Februari 2018 3:00
Crystal Palace
VS
Tottenham Hotspur
26 Februari 2018 2:45
Sevilla
VS
Atletico Madrid
Lihat Selengkapnya