PSM Yakin Tidak Menjadi Musafir di Liga 1
Daniel Siahaan | Rabu, 14 Februari 2018 | 07:46 WIB


Cekskor.com -   Manajemen PSM Makassar sangat optimistis tim "Ayam Jantan" dari Timur tidak akan menjadi musafir. Tim besutan Robert Rene Alberts tersebut diyakini bakal bermain di hadapan publiknya sendiri, Stadion Gelora Mattoangin, Makassar pada Liga 1 mendatang.

Chief Executive Officer (CEO) PT Persaudaraan Sepakbola Makassar, Munafri Arifuddin meyakinkan pendukung PSM untuk tidak khawatir akan home base Zulkifli Syukur dan kawan-kawan. Terkait dengan verifikasi Stadion Mattoangin, dimana penerangan menjadi sorotan, ia percayakan kepada YOSS - badan yang menangani renovasi stadion terbesar di Sulawesi tersebut.

Melalui pesan di akun Instagramnya @appi_mika, Munafri mengatakan bahwa PSM tidak akan berkandang di luar kota Makassar. "Kita tidak akan menjadi tim musafir. Stadion kita tetap Mattoanging," tulis Appi pada keterangan foto yang ia unggah di akun Instagramnya tersebut.

Dalam foto itu pula,nampak ada pesan di dalamnya yang bertuliskan "Urusan lampu stadion percayakan kepada manajemen dan YOSS untuk perbaikan. Kita tidak akan menjadi tim musafir," tulisnya.

Seperti diketahui, dalam verifikasi stadion, penerangan masuk salah satu persyaratan utama. Dimana standar kelayakan penerangan mulai 800 lux, sementara Stadion Mattoangin hanya berkisar 200-500 lux saja.

Tim verifikasi stadion utusan PT Liga Indonesia Baru (LIB)  yang diwakili Surya Bianga sudah meninjau Stadion Mattoangin, Selasa (6/2/2018). Namun Surya Binanga belum bisa memberikan hasilnya. Namun ia mengingatkan ada beberapa bagian yang perlu dibenahi. Semisal area technical bench yang mudah tergenang, lalu akses masuk sebab mulai musim depan memperketat official area. Kemudian, u akses wasit, perangkat pertandingan dan tim tamu (security), tribun masih ada bocor plus penerangan.

“Namun, untuk hasil detailnya saya serahkan ke pusat. Saya, cuma verifikasi saja,” tuturnya.

 Sementara itu, PSM Makassar akan berpartisipasi pada ajang trofeo bertajuk "Battle of Borneo" yang akan dilaksanakan di Stadion Batakan, Balikpapan pada 3 Maret mendatang. Turnamen ini dalam rangka memperingati HUT kota Balikpapan ke-121 tahun. Selain PSM, dua tim lainnya yang ikut adalah tuan rumah Persiba Balikpapan dan Persija Jakarta.

(CS/Das)

I

Berita Terkait
...
LIGA 1

PSMS Fokus Benahi Posisi Pertahanan

Minggu, 25 Februari 2018 | 00:22 WIB
...
LIGA 1

Bomber PSIS Bruno Silva Geger Otak

Sabtu, 24 Februari 2018 | 23:21 WIB
Klasemen
# Team PTS
1 Barcelona 51
2 Atletico Madrid 42
3 Valencia 40
4 Real Madrid 32
5 Villarreal 31
Lihat Selengkapnya
Jadwal TV
28 Februari 2018 3:00
Girona
VS
Celta de Vigo
28 Februari 2018 2:00
ESPANYOL
VS
REAL MADRID
27 Februari 2018 2:00
Levante
VS
Real Betis
27 Februari 2018 3:00
Crystal Palace
VS
Tottenham Hotspur
26 Februari 2018 2:45
Sevilla
VS
Atletico Madrid
Lihat Selengkapnya