Persib Bandung Batal Jadi Tim Musafir
Daniel Siahaan | Senin, 12 Februari 2018 | 10:42 WIB

 

Cekskor.com -   Ada berita bagus buat Persib Bandung dan pendukungnya, dimana tim "Maung Bandung" batal menjadi musafir lantaran Stadion Stadion si Jalak Harupat, Bandung sudah selesai direnovasi. Itu artinya, juara Piala Presiden 2015 itu bisa tampil dihadapan pendukungnya.

Informasi tersebut disambut gembira manajer Persib, Umuh Muchtar.  Diakuinya, selama ini dia  selalu berjuang dan memohon kepada Gubernur Jawa Barat agar Persib bisa bermain di Stadion Si Jalak Harupat pada Liga 1 2018.

"Karena tidak lucu, tim asal Jawa Barat tidak bisa main di Bandung atau wilayah Jabar lainnya," ujar Umuh.

Menurut manajer yang biasa disapa Pak Haji ini, Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan sebelumnya sudah bilang jangan sampai Persib bermain di luar Jawa Barat.

"Alhamdulillah, kabar ini sangat baik untuk Persib, walaupun masih rencana, tetapi tetap merupakan angin segar buat tim," ucapnya.

Sekarang Si Jalak Harupat sedang dibenahi oleh Kementerian PUPR. Pria berkumis tebal in berharap saat  Liga 1 bergulir proses renovasi sudah selesai.I a juga yakin Bupati Kabupaten Bandung, Dadang Naser serta "Bobotoh" juga pasti akan mendukung Persib untuk tampil di stadion milik Pemkab Bandung tersebut.

Sebelumnya, diinformasikan Atef Rizal dan kawan-kawan tidak bisa betanding di Bandung, karena Stadion Si Jalak Harupat maupun Gelora Bandung Lautan Api, tengah direnovasi untuk kegunaan Asian Games. Lalu, manajemen Persib menawarkan Stadion Singaperbangsa, Karawang, tetapi tidak lolos verifikasi PT LIga Indonesia Baru. Kemudian, diusulkan Stadion Patriot Bekasi dan Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, gagal lantaran tengah direnovasi.  Nah, tinggal Stadion Pakansari, Cibinong, namun Persib kurang berkenan lantaran harus melakukan banyak perbaikan.

(CS/Das)

 

Berita Terkait
Klasemen
# Team PTS
1 Barcelona 51
2 Atletico Madrid 42
3 Valencia 40
4 Real Madrid 32
5 Villarreal 31
Lihat Selengkapnya
Jadwal TV
22 Februari 2018 2:45
Shakhtar Donetsk
VS
A.S. Roma
22 Februari 2018 2:45
Sevilla
VS
Manchester United
22 Februari 2018 2:45
Sevilla
VS
Manchester United
22 Februari 2018 0:45
Leganes
VS
REAL MADRID
22 Februari 2018 0:00
CSKA Moscow
VS
Red Star Belgrade
Lihat Selengkapnya