Oh In-kyun Belum Bisa Jalankan Program Pelatih
Daniel Siahaan | Rabu, 14 Februari 2018 | 09:39 WIB

 

Cekskor.com -  Gelandang anyar Persib Bandung, Oh In-kyun masih belum bisa mengikuti program latihan yang diberikan pelatih Mario Gomez. Pasalnya,  ekspartiat asal Korea Selatan tersebut masih dalam tahap penyembuhan dari cedera.

Mantan pemain Mitra Kukar itu mendalami cedera pada laga pamungkas Piala Presiden 2018, ketika melawan PSM Makassar. Di ajang Piala Presiden ia tampil lumayan dengan mengoleksi satu gol, sekaligus gol satu-satunya "Maung Bandung" di turnamen tersebut.

Pada laga yang berakhir 1-0 untuk kemenangan PSM itu, Oh In-kyun mengalami cedera di bagian telapak kaki kiri. Sejak itu ia harus menjalani latihan terpisah dengan rekan satu timnya. 

"Saat ini saya cuma fokus memperbaiki kondisi agar bisa tampil maksimal di Liga 1, meski saya belum mengetahui kapan Liga 1 dimulai," kata In-Kyun.

Mantan pemain Mitra Kukar itu mengungkapkan lantaran kondisinya yang masih belum sepenuhnya pulih, membuatnya tak bisa mengikuti program pemusatan latihan yang digelar Persib di Jepara pekan lalu secara maksimal.

"Saat di Jepara saya tidak bisa 100 persen latihan karena cedera saya masih sedikit terasa. Tapi, sekarang sepulang dari Jepara, cedera saya sudah tidak terasa. Sudah bagus," katanya.

Meski merasa kondisinya sudah lebih baik, gelandang 33 tahun itu masih harus berhati-hati. Ia tak ingin cederanya kambuh. Pasalnya, ia mengaku baru kali ini mengalami cedera yang memaksanya istirahat dalam waktu cukup lama.

"Saya jarang mengalami cedera dan saya juga tidak ingat kapan pernah mengalami cedera. Maka dari itu, saya harus menjaga kondisi agar tetap fit dari sekarang dan tidak mendapatkan cedera lagi," ucapnya.

Sementara itu, dalam latihan Selasa (13/2) di lapangan Lodaya, Bandung, Bojan Malisic dan Michael Essien juga tidak nampak. Pelatih Mario Gomez mengungkapkan, keduanya masih dibekap cedera. Ia juga kembali menyatakan adanya kemungkinan mengganti Essien. Jontahan Baumang, yang sebelumnya digadang-gadang sebagai pengganti Essien, sampai sekarang belum muncul batang hidungnya.

(CS/Das)

 

Baca Juga

Facebook comment

Berita Terkini
PS TIRA Gasak Madura United 1-0
LIGA 1

PS TIRA Gasak Madura United 1-0

Senin, 2 April 2018 | 21:09 WIB
Klasemen
# Team PTS
1 Barcelona 51
2 Atletico Madrid 42
3 Valencia 40
4 Real Madrid 32
5 Villarreal 31
Lihat Selengkapnya
Jadwal TV
13 Maret 2018 3:00
Stoke City
VS
Manchester City
11 Maret 2018 23:00
Bournemouth
VS
Tottenham Hotspur
11 Maret 2018 22:15
Atletico Madrid
VS
Celta de Vigo
11 Maret 2018 20:30
ARSENAL
VS
Watford
11 Maret 2018 18:00
ESPANYOL
VS
Real Sociedad
Lihat Selengkapnya