Latihan Perdana Sriwijaya FC Dipimpin Empat Asisten Pelatih
Daniel Siahaan | Selasa, 5 Desember 2017 | 08:03 WIB

 

Cekskor.com -   Kuartet pelatih  Sriwijaya FC (SFC), yakni Francis Wawengkang, Rasiman, Kurnia Sandy dan Hendri Susilo dipercaya memimpin latihan  perdana di Satdion Bumi Sriwijaya, Palembang, Senin (4/12).  Namun dalam latihan perdana tersebut skuad "Laskar Wong Kito" belum lengkap.

Sebanyak 20 pemain sudah terlihat di sesi latihan yang hanya dipimpin oleh asisten pelatih tersebut. Pelatih anyar Laskar Wong Kito, Rahmad Darmawan belum mendampingi tim karena masih menunaikan ibadah umrah.

Usai latihan, asisten pelatih Rasiman mengaku di akhir minggu ini skuad SFC akan mulai lengkap dan beberapa pemain memang sudah mengkonfirmasi akan hadir di sesi latihan kedua.

“Ada pemain yang pesawatnya baru tiba Senin malam, lalu ada juga yang Selasa pagi. Saya pikir di akhir pekan nanti 80 persen skuad inti Sriwijaya FC  sudah akan terlihat,” jelas Raisman.

Menurutnya, meski telah absen selama dua tahun karena mengikuti jejak RD yang hijrah ke Liga Malaysia, namun Rasiman mengaku tetap mengikuti perkembangan sepak bola di Tanah Air.

“Yang jelas, kami masih menunggu update terakhir mengenai regulasi dan perkembangan kompetisi Liga 1 2018 di Kongres Tahunan PSSI nanti. Namun sejak awal tim ini memang dibentuk agar mampu mengarungi dua kompetisi dengan baik, jadi tidak hanya di liga namun juga Piala Indonesia jika memang jadi dilaksanakan,” ungkap Rasiman.

Tim pelatih SFC sangat optimis melihat komposisi pemain yang dimiliki sejauh ini. “Bertanding dengan jadwal padat di dua ajang tentu memerlukan kedalaman skuad yang baik. Sriwijaya FC punya pemain senior berpengalaman lalu pemain yang sudah matang plus dukungan putra daerah Sumatra Selatan yang juga punya kualitas,” ujarnya.

(CS/Das)

Klasemen
# Team PTS
1 Barcelona 39
2 Valencia 34
3 Atletico Madrid 33
4 Real Madrid 31
5 Sevilla 28
Lihat Selengkapnya
Jadwal TV
11 Desember 2017 3:00
Olympique de Marseille
VS
Saint Etienne
11 Desember 2017 2:45
Villarreal
VS
Barcelona
11 Desember 2017 0:30
Levante
VS
Athletic Bilbao
10 Desember 2017 23:00
Nantes
VS
OGC Nice
10 Desember 2017 23:00
Manchester United
VS
Manchester City
Lihat Selengkapnya