Diego dan Lerby Ramalkan Persaingan Liga 1 Kian Ketat
Daniel Siahaan | Selasa, 13 Februari 2018 | 08:38 WIB

 

Cekskor.com -  Diego Michiels dan Lerby Eliandry meramalkan persaingan kontestan Liga 1 2018 bakal sangat ketat. Lebih berat ketimbang musim lalu. Pasalnya, semua tim berlomba membenahi tim agar bisa menjadi juara.

Keduanya pemain pilar  Borneo FC itu menganilisa, tim-tim promosi seperti PSIS Semarang, PSMS Medan dan Persebaya Surabaya tampil cukup bagus di Piala Presiden. Persebaya tampil sebagai juara grup. Lalu, PSIS mampu mengalahkan Persela Lamongan. Performa PSMS pun tak kalah bagusnya, dengan lolos ke semifinal. PSMS mampu mengalahkan Persib Bandung dan PSM Makassar.

Meski demikian, Diego maupun Lerby mengatakan, bahwa Borneo tetap punya peluang menjuarai kompetisi sepak bola nomor satu di Indonesia tersebut.

Borneo FC mengusung target tinggi pada Liga 1 2018. Klub berjuluk Pesut Etam itu mengincar gelar juara atau minimal lolos ke kompetisi Asia. Klub asal Kalimantan Timur itu memperkuat tim guna memenuhi target tersebut. Pemain-pemain seperti Diego  dan Lerby  dipertahankan, serta  mendatangkan eks pemain Real Madrid, Julian Faubert.

Menjelang Liga 1 bergulir, Diego optimistis Borneo FC bisa mengakhiri musim di posisi lima besar. Bek berusia 27 tahun tersebut juga mengungkapkan tim-tim yang dia waspadai.

"Menurut saya, target minimal Borneo FC adalah masuk ke lima besar klasemen akhir Liga 1 2018. Tentunya kami ingin menjadi juara, tetapi saya cukup puas jika bisa masuk lima besar," ujarnya.

Mantan pemain Timnas ini menyebutkan Bali United, Sriwijaya FC, Madura United, Persebaya, Persija sebagai kandidat juara.

Disisi lain, Lerby mengaku tidak punya masalah dengan Marlon da Silva yang memiliki gaya bermain mirip dengannya. Penyerang asli Kalimantan Timur itu justru senang berduet dengan Marlon da Silva.

"Dalam beberapa uji coba terakhir, saya dan Marlon bermain sebagai tandem. Namun, segalanya terserah pelatih mau memainkan skema seperti apa. Pastinya pelatih tahu yang terbaik untuk tim. Saya selalu siap bermain di mana pun," ungkap penyerang 26 tahun itu.

(CS/Das)

Berita Terkait
Klasemen
# Team PTS
1 Barcelona 51
2 Atletico Madrid 42
3 Valencia 40
4 Real Madrid 32
5 Villarreal 31
Lihat Selengkapnya
Jadwal TV
22 Februari 2018 2:45
Shakhtar Donetsk
VS
A.S. Roma
22 Februari 2018 2:45
Sevilla
VS
Manchester United
22 Februari 2018 2:45
Sevilla
VS
Manchester United
22 Februari 2018 0:45
Leganes
VS
REAL MADRID
22 Februari 2018 0:00
CSKA Moscow
VS
Red Star Belgrade
Lihat Selengkapnya