Shanghai SIPG Lolos Setelah Bertarung 120 Menit dan Adu Penalti
Rey | Selasa, 12 September 2017 | 23:23 WIB

Cekskor.com -- Menang 4-0 atas Guangzhou Evergrande di leg 1 perempat final Liga Champions Asia, sama sekali tak ada jaminan Shanghai SIPG lolos ke semifinal dengan mudah.

Terbukti, pada leg 2 di kandang Guangzhou, Shanghai harus berdarah-darah untuk bisa lolos, Selasa (12/9).

Guangzhou menang 4-0 pada laga 90 menit melalui dua gol Alan dan dua gol Ricardo Goulart. Akibatnya, eks Chelsea Oscar dan kawan-kawan harus menentukan kemenangan melalui perpanjangan waktu karena agregat jadi 4-4.

Hulk mencetak gol di menit 110 setelah Wang Jiajie kena kartu merah di menit 98. Tapi, pelanggaran Wang Senchao yang menyebabkannya kena kartu merah menyusul rekannya Jiajie, membuat Guangzhou menyamakan kedudukan melalui penalti Ricardo Goulart.

Skor akhirnya 5-1 setelah kedua tim bermain 120 menit dan kemenangan pun harus ditentukan lewat adu penalti.

Di sinilah petaka Guangzhou di Tianhe Stadium terjadi. Goulart yang menjadi algojo pertama Guangzhou justru gagal. Guangzhou hanya membubukan 4 gol melalui Alan, Liao Lisheng, Muriqui, dan Zhi Zheng.

Di sisi lain, lima penembak Shanghai sukses: Hulk, Oscar, Wu Lei, Odil Ahmedov, dan Yu Hai. Shanghai yang dilatih Andre Villas-Boas pun melenggang ke semifinal, menyisihkan pasukan Guangzhou, tim yang dilatih Luiz Felipe Scolari.

Di semifinal, Shanghai masih menunggu pemenang laga Kawasaki Frontale melawan Urawa Red Diamonds.

Sementara itu, Al Hilal juga lolos ke semifinal setelah menang agregat 3-0 (0-0, 3-0) atas Al-Ain, sedangkan calon lawannya, Persepolis dan Al-Ahli kini sama-sama membuat agregat 2-2. (CS/Reyhansyah)

Berita Terkait
...
LAINNYA

Shenhua Pasang Badan untuk Tevez

Jumat, 22 September 2017 | 21:00 WIB
...
LAINNYA

Tevez Sebut Pemain Cina Kurang Ber-skill

Kamis, 21 September 2017 | 21:58 WIB
Klasemen
Jadwal TV