PRE Friendly: Rusia vs Spanyol
Mega Fransisca | Senin, 13 November 2017 | 18:04 WIB

Cekskor.com – Spanyol mudah saja menggulung Kosta Rika di laga persahabatan, Minggu (12/11), dengan skor 5-0. Selasa (14/11), giliran Spanyol sowan ke kandang Rusia untuk melakoni partai persahabatan kedua. Akankah tuan rumah Piala Dunia 2018 menjadi korban Spanyol berikutnya?

Pelatih Spanyol Julen Lopetegui menegaskan uji coba melawan Rusia harus dimaksimalkan untuk meracik konsep yang tepat bagi timnya di ujian yang sebenarnya: PD 2018. Rusia akan menjadi lawan terakhir Spanyol di tahun ini dalam persiapan menuju PD 2018. La Roja – julukan Spanyol – baru akan menjalani laga persahabatan lagi pada Maret 2018, melawan Jerman.

Sejauh ini persiapan Spanyol cukup positif dengan menggasak sembilan kemenangan dari 10 pertandingan dilakoni, termasuk kemenangan atas Italia di fase grup Kualifikasi PD 2018. Kendati begitu, Lopetegui ogah mengendurkan tensi, pun dalam uji coba melawan Rusia yang disebutnya memiliki gaya permainan solid seperti Kosta Rika.

“Ini kesempatan bagus untuk terus mempersiapkan diri, memoles permainan kami, solid sebagai tim, bersaing dan tentu terus berkembang dengan target Piala Dunia. Saya sebenarnya ingin melakoni laga persahabatan lebih banyak tetapi ini yang kami miliki, dan tim nasional lainnya,” ujar Lopetegui.

“Kami akan menghadapi tim yang bakal menekan kami. Rusia bermain mirip (Kosta Rika), jadi pertandingan ini bisa berguna bagi kami,” imbuhnya.

Dengan banjir gol melawan Kosta Rika dan kemenangan atas Italia di babak kualifikasi, nilai jual Spanyol sebagai kandidat pesaing berbahaya di PD 2018 semakin meroket. Striker Spanyol Alvaro Morata yang memborong lima gol dari empat penampilan terakhirnya bersama timnas mengatakan Spanyol membuat lawan-lawannya terlihat lebih buruk dari kualitas mereka yang sesungguhnya.

“Belakangan kami membuat tim-tim terlihat lebih buruk dari yang sebenarnya. Kami bermain bagus melawan Italia dan begitu juga malam ini. Menyenangkan ketika tim ini mulai bermain,” ujar Morata.

Morata kemungkinan besar diturunkan Lopetegui melawan Rusia, namun dipastikan Spanyol tidak akan diperkuat Isco yang tampil apik melawan Kosta Rika karena cedera pada babak kedua. Lopetegui mengklaim Isco sebagai salah satu pemain terbaik dunia.

“Isco pemain yang telah menancapkan dirinya di elit sepakbola. Saya katakan ia sudah berada (di level elit) karena ia bermain konstan di level atas dan itu sangat sulit untuk diraih. Ia melakukannya karena kualitas pamungkasnya, tetapi tidak hanya itu, juga karena pemikirannya yang menjadikannya sebagai pemain hebat,” bilang Lopetegui.

(CS/Frans)

Berita Terkini
Hazard Akui Kagumi Madrid, tetapi...
INGGRIS

Hazard Akui Kagumi Madrid, tetapi...

Kamis, 23 November 2017 | 11:47 WIB
Barzagli: Satu Poin yang Positif
ITALIA

Barzagli: Satu Poin yang Positif

Kamis, 23 November 2017 | 11:16 WIB
ff
Klasemen
# Team PTS
1 Barcelona 34
2 Valencia 30
3 Real Madrid 24
4 Atletico Madrid 24
5 Sevilla 22
Lihat Selengkapnya
Jadwal TV
24 November 2017 3:05
Everton
VS
Atalanta
24 November 2017 3:05
A.C. Milan
VS
Austria Wien
24 November 2017 1:00
FC Koln
VS
ARSENAL
23 November 2017 2:45
Paris Saint Germain
VS
Celtic
23 November 2017 2:45
Juventus
VS
Barcelona
Lihat Selengkapnya