PRE Friendly: Belgia vs Jepang
Mega Fransisca | Senin, 13 November 2017 | 23:33 WIB

Cekskor.com – Polesan pelatih Roberto Martinez belum memuaskan gelandang serang Belgia Kevin de Bruyne setelah Belgia bermain imbang 3-3 melawan Meksiko di partai persahabatan akhir pekan lalu. De Bruyne menuntut segera ditemukannya solusi dalam persiapan menuju Piala Dunia 2018.

Menurut De Bruyne taktik yang digelontorkan Martinez tidak cocok dengan deret pemain yang dikantongi sang pelatih. Bermain imbang dengan Meksiko cukup mengecewakan karena Belgia dihuni bintang-bintang lapangan hijau seperti Eden Hazard, Romelu Lukaku, Dries Mertens, Jan Vertonghen, Thibaut Courtois dan De Bruyne sendiri.

“Meksiko lebih baik dari taktik. Sistem mereka membuat lima pemain bertahan kami terpaku di belakang dan kami kerepotan di tengah – lima melawan tujuh. Kami punya banyak bakat. Selama kami tidak memiliki taktik yang bagus, kami akan kesulitan melawan tim seperti Meksiko. Sayangnya kami belum menemukan solusi,” seloroh De Bruyne.

“Tentu kami bermain dengan sistem yang mengutamakan pertahanan, tetapi ada banyak penyerang yang menginginkan bola. Sekarang kami tahu harus ada yang diubah ketika melawan tim seperti mereka. Tapi Martinez yang memutuskan. Pelatih harus menemukan solusi sehingga kami bisa menghindari situasi melawan Meksiko di kemudian hari,” lanjutnya.

Selasa (14/11), tantangan selanjutnya menanti Belgia yang kedatangan Jepang dalam lanjutan partai persahabatan. Kesalahan taktik melawan Meksiko tidak boleh terulang melawan Jepang. Martinez harus segera menemukan solusi untuk mematangkan diri menuju PD 2018. Sementara itu, Martinez angkat bicara mengenai peluang Belgia di PD 2018 yang tidak boleh menjadi bumerang bagi para pemainnya.

“Kami dalam posisi di mana kami memainkan setiap pertandingan dan hanya menikmati peran yang dimiliki para pemain. Saya tidak ingin tim merasa tertekan atau merasa bakat yang mereka miliki membuat mereka lebih tertekan,” kata Martinez.

“Para pemain ini berada di sini karena karier yang mereka miliki dengan perjuangan besar dan kerja yang sangat keras sehingga mereka diakui. Sekarang (Piala Dunia) menjadi sebuah peluang.”

(CS/Frans)

Berita Terkini
Barcelona Resmi Lepas Mascherano
SPANYOL

Barcelona Resmi Lepas Mascherano

Rabu, 24 Januari 2018 | 02:04 WIB
Klasemen
# Team PTS
1 Barcelona 51
2 Atletico Madrid 42
3 Valencia 40
4 Real Madrid 32
5 Villarreal 31
Lihat Selengkapnya
Jadwal TV
23 Januari 2018 3:00
Swansea City
VS
Liverpool
22 Januari 2018 2:45
Real Betis
VS
Barcelona
22 Januari 2018 0:30
Real Sociedad
VS
Celta de Vigo
21 Januari 2018 23:00
Southampton
VS
Tottenham Hotspur
21 Januari 2018 22:15
Atletico Madrid
VS
Girona
Lihat Selengkapnya