Pertandingan di Brasil Dihentikan setelah 10 Pemain Dikartumerah
Indra Kurniawan | Senin, 19 Februari 2018 | 20:22 WIB

Cekskor.com - Pesepakbola-pesepakbola Brasil biasanya terkenal memiliki skill mengolah bola memukau. Namun, apa yang terjadi dalam sebuah turnamen bertajuk Bahia State sangat tak bisa dijadikan contoh, Minggu (18/2). 

Duel antara Vitoria versus Bahia terpaksa dihentikan oleh wasit Jailson Macedo de Freitas hanya 11 menit sebelum babak II selesai karena kekurangan pemain di lapangan. Itu terjadi setelah 10 pemain dikartumerah: masing-masing tim lima pemain. 

Kerusuhan antarepemain terjadi setelah Bahia mendapatkan hadiah penalti di menit 50. Vinicius sukses mengeksekusinya yang membuat skor 1-1 setelah Vitoria lebih dulu memimpin 1-0 lewat gol Denilson pada menit 33.

Namun, selebrasi golnya dengan menari di depan suporter tuan rumah dinilai kiper Vitoria Fernando Miguel provokatif. Sang kiper berusaha mengingatkan Vinicius, tapi ternyata pemain Bahia lainnya tak terima. Fernando pun dikeroyok yang membuat para pemain Vitoria lainnya membalas. Baku hantam pun tak terelakkan. 

Alhasil, setelah sempat terhenti selama 16 menit, wasit memberi kartu merah kepada delapan pemain: tiga untuk pemain Vitoria dan lima untuk pemain Bahia. 

Namun, 11 menit sebelum bubaran, dua pemain Vitoria mendapatkan kartu merah lagi. Dengan begitu, hanya ada enam pemain di masing-masing tim yang berada di lapangan. Sesuai regulasi FIFA Pasal 56 tentang Regulasi Umum Kompetisi, pertandingan hanya bisa dilakukan jika minimal ada tujuh pemain dalam satu tim di lapangan. Wasit pun memutuskan menghentikan pertandingan. 

"Kami tak harus membenarkan apa pun. Kami harus meminta maaf kepada semua orang yang bersedia tampil bagus demi sebuah derbi (Bahia) dengan kehadiran fans dari kedua klub," kata Miguel kepada Premier TV.

"Saya rasa contoh itu tak bagus, semua orang berkepala panas dan benar-benar melewati batas, hingga adanya situasi yang memalukan itu.

"Kami hanya ingin meminta maaf kepada semua suporter, karena pertandingan itu bagus, dimainkan dengan baik dan kami merusaknya."

Keributan pemain Vitoria dan Bahia di lapangan berimbas pada kerusuhan suporter antarkedua klub di tribun. 

Pengadilan olahraga Brasil akan memutuskan tindakan apa yang akan mereka berlakukan untuk Vitoria dan Bahia. Mereka juga akan menentukan hasil pertandingan. 

(CS/Indra)

Baca Juga

Facebook comment

Berita Terkini
PS TIRA Gasak Madura United 1-0
LIGA 1

PS TIRA Gasak Madura United 1-0

Senin, 2 April 2018 | 21:09 WIB
Klasemen
# Team PTS
1 Barcelona 51
2 Atletico Madrid 42
3 Valencia 40
4 Real Madrid 32
5 Villarreal 31
Lihat Selengkapnya
Jadwal TV
13 Maret 2018 3:00
Stoke City
VS
Manchester City
11 Maret 2018 23:00
Bournemouth
VS
Tottenham Hotspur
11 Maret 2018 22:15
Atletico Madrid
VS
Celta de Vigo
11 Maret 2018 20:30
ARSENAL
VS
Watford
11 Maret 2018 18:00
ESPANYOL
VS
Real Sociedad
Lihat Selengkapnya