Pernyataan Pertama Ronaldinho Setelah Pensiun
Indra Kurniawan | Kamis, 18 Januari 2018 | 21:21 WIB

Cekskor.com - Ronaldinho Gaucho memutuskan pensiun dari sepakbola di usia 37 tahun, Rabu (17/1). Sesungguhnya, mantan playmaker timnas Brasil, Paris Saint-Germain, Barcelona, dan AC Milan ini sudah tak bermain di partai-partai resmi sejak 2015. Fluminense menjadi klub terakhir yang diperkuat Ronaldinho. 

Kamis (18/1), Ronaldinho memberikan pernyataan pertamanya setelah pensiun melalui akun media sosialnya, Ia mengucapkan terima kasih atas seluruh ucapan yang diberikan kepadanya. 

"Terima kasih, Tuhan, atas kehidupan yang Kamu berikan kepada saya, keluarga saya, teman-teman saya, dan profesi pertama saya," tulis Ronnie --sapaan Ronaldinho.

"Setelah hampir tiga dekade di sepakbola, saya mengucapkan selamat tinggal pada impian terbesar saya, sebuah impian yang menjadi kenyataan. Saya melakukan apa yang saya sangat cintai, secara profesional selama 20 tahun dan 10 tahun di level pemain muda.

"Saya hidup sepenuhnya dalam impian anak-anak ini, tiap momen, perjalanan, kemenangan, kekalahan analisis, anthem nasional, berjalan di lorong, ruang ganti, memasuki lapangan, sepatu sepakbola yang saya gunakan, bola yang bagus dan buruk, tribute-tribute yang saya raih, bintang-bintang yang saya pernah bermain bareng dengan mereka, mereka yang saya kagumi dan lawan, dan mereka yang saya hanya mainkan di PlayStadion, tapi saya kagumi sampai sekarang!

"Apa pun segalanya luar biasa!!! Ayah saya dan keluarga saya sangat mendukung saya untuk ke sini, ini sebuah usaha tim. Kami sampai pada akhir tahap pertama dengan sebuah sejarah bagus untuk diceritakan 

"Anda tahu saya kamu tahu saya pemalu, dan saya tak terbiasa banyak berbicara, tapi saya harus mengatakan terima kasih kepada kalian dari hati paling dalam kepada semua pelatih, anggota dewan, para direktur, para penggemar klub dan para penggemar antitesis, supir bus, ballboys (anak gawang), para wasit, dan pers.

"Pada Maret kami akan umumkan bagaimana kami akan melakukan selebrasi perpisahan dan rencana untuk masa depan. Saat ini, ini untuk mengekspresikan rasa terima kasih saya."

 

Baca Juga

Facebook comment

Berita Terkini
PS TIRA Gasak Madura United 1-0
LIGA 1

PS TIRA Gasak Madura United 1-0

Senin, 2 April 2018 | 21:09 WIB
Klasemen
# Team PTS
1 Barcelona 51
2 Atletico Madrid 42
3 Valencia 40
4 Real Madrid 32
5 Villarreal 31
Lihat Selengkapnya
Jadwal TV
13 Maret 2018 3:00
Stoke City
VS
Manchester City
11 Maret 2018 23:00
Bournemouth
VS
Tottenham Hotspur
11 Maret 2018 22:15
Atletico Madrid
VS
Celta de Vigo
11 Maret 2018 20:30
ARSENAL
VS
Watford
11 Maret 2018 18:00
ESPANYOL
VS
Real Sociedad
Lihat Selengkapnya