Jika Tak Ada Degradasi, Kompetisi Dibubarkan Saja
Redaksi Cekskor | Senin, 7 Agustus 2017 | 13:10 WIB

Cekskor.com -  Wacana tanpa degradasi di Liga 1 membuat kontestan klub Liga 2 meradang. Meski baru sebatas usul, rencana tersebut membuat pihak klub-klub Liga 2 yang sedang bekerja keras untuk bisa promosi ke Liga 1 berang.

Buat klub Liga 2, selain harus berjuang keras promosi, mereka juga harus menghindari zona degradasi.

Salah satu klub yang kecewa dengan wacana tersebut adalah PSS Sleman. Manajer tim PSS, Arief Juli Wibowo merasa ada ego besar klub Liga 1 kalau sampai itu terjadi.

"Bagi saya ini tidak lucu, Mending tak usah kompetisi saja, bubarkan saja. Mungkin wacana ini muncul karena ego klub (Liga 1, red)," kata Arief.

Apabila benar di tengah jalan ada permintaan dan wacana itu kemudian menjadi kenyataan, PSS sangat menyesal ikut berkompetisi. Sebagai tim yang melakukan persiapan dengan matang, PSS merasakan ada unsur pelanggaran terhadap fairplay.

"Tidak fair kalau sampai itu dilakukan, sementara tim yang melakukan persiapan matang seperti PSS juga memiliki target untuk promosi, kalau tidak ada, mana fair-nya," ungkap dia.

Sesuai regulasi di awal musim, Liga 1 2017 memiliki jatah tiga tim terbawah akan didegradasi secara otomatis. Sementara tim tiga besar Liga 2, akan promosi otomatis ke Liga 1.

Wacana itu, dikemukakan oleh CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin. Namun usulan itu sudah dimentahkan Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria.

(CS/Das)

Berita Terkait
...
LAINNYA

Shenhua Pasang Badan untuk Tevez

Jumat, 22 September 2017 | 21:00 WIB
...
LAINNYA

Tevez Sebut Pemain Cina Kurang Ber-skill

Kamis, 21 September 2017 | 21:58 WIB
Klasemen
Jadwal TV