Heynckes Jamin Posisi Rodriguez di Muenchen
Indra Kurniawan | Rabu, 13 Desember 2017 | 12:49 WIB

Cekskor.com - James Rodriguez sempat ketar-ketir terhadap nasibnya di Bayern Muenchen. Ia jarang dimainkan ketika Carlo Ancelotti masih menjadi pelatih kepala. Namun, situasinya berubah setelah Jupp Heynckes menggantikan gaffer Italia tersebut. 

Kini dari 10 penampilan di Bundesliga, Rodriguez telah melesakkan dua gol dan menyetor tiga assist. Playmaker Kolombia berusia 26 tahun ini bermain di tiap partai Muenchen di Champions League. 

Henynckes pun menjamin posisi Rodriguez. Pemain pinjaman dari Real Madrid selama dua musim ini bahkan disebut Heynckes akan meakin penting buat Die Roten.

"James adalah pemain tim yang hebat, tapi tak terlalu bagus untuk melakukan tugas bertahan," kata Heynckes. 

"Itu benar-benar positif buat kami dan kredo saya sebagai pelatih dan bagaimana saya ingni memimpin tim ini. Ia senang, ia datang ke tempat latihan dengan tersenyum tiap hari dan berlatih dengan baik."

Heynckes mengaku memahami alasan Rodriguez kesulitan beradaptasi pada beberapa bulan pertama di Muenchen. 

"Saya sudah katakan berulang-ulang bahwa para pemain baru butuh beberapa waktu untuk berintegrasi dan itu masalahnya dengan James. Datang dari luar negeri, sebagai orang Amerika Latin, cuaca memegang peranan penting, plus makanan dan gaya sepakbola berbeda di sebuah negara baru dengan sebuah tim baru," sebut Heynckes. 

"Kita harus menganggap bahwa Rodriguez bermain di sebuah posisi yang tak biasa ditempatinya di Real Madrid, di mana ia sering bermain melebar di kiri atau kanan -- sedikit ke belakang karena ia bukanlah Franck Ribery atau Arjen Robben atau pun sprinter.

"Di sini kami memainkan 4-3-3 dan ia salah satu gelandang serang. Yang mengejutkan bagi sebagian orang, ia adalah seorang pelatih yang kuat dengan data lari yang luar biasa. 

"Saya rasa ia bisa, dan sangat mungkin, akan menjadi lebih penting bagi kami nantinya karena ia juga berbahaya di depan gawang, mungkin ia belum menunjukkan banyak sejauh ini karena ia bermain lebih untuk kepentingan tim."

Rodriguez menjadi bagian integral kesuksesan Muenchen yang mencatat 11 kemenangan dari 12 partai sejak ditangani Heynckes pada Oktober. 

(CS/Indra)

Berita Terkait
Baca Juga

Facebook comment

Berita Terkini
PS TIRA Gasak Madura United 1-0
LIGA 1

PS TIRA Gasak Madura United 1-0

Senin, 2 April 2018 | 21:09 WIB
Klasemen
# Team PTS
1 Barcelona 51
2 Atletico Madrid 42
3 Valencia 40
4 Real Madrid 32
5 Villarreal 31
Lihat Selengkapnya
Jadwal TV
13 Maret 2018 3:00
Stoke City
VS
Manchester City
11 Maret 2018 23:00
Bournemouth
VS
Tottenham Hotspur
11 Maret 2018 22:15
Atletico Madrid
VS
Celta de Vigo
11 Maret 2018 20:30
ARSENAL
VS
Watford
11 Maret 2018 18:00
ESPANYOL
VS
Real Sociedad
Lihat Selengkapnya