PRE Serie A: Bologna vs Napoli
Mega Fransisca | Sabtu, 9 September 2017 | 11:53 WIB

Cekskor.com – Marek Hamsik punya kans besar mematahkan rekor gol legendaris Napoli Diego Maradona pada giornata 3 di kandang Bologna, Minggu (10/9). Saat ini Hamsik tertinggal dua gol dari torehan 115 yang digelontorkan Maradona selama membela Napoli. Sowan ke markas Bologna, Hamsik diprediksi akan kembali diturunkan Maurizio Sarri sebagai starter.

Gelandang Napoli berkebangsaan Slovakia ini tak ingin sesumbar dengan membandingkan dirinya dengan Maradona yang menjadi ikon Napoli. Namun status topskorer sepanjang masa Napoli yang ada di depan mata siap direbut Hamsik. Kontribusi golnya juga penting untuk kemenangan Napoli yang bertengger di peringkat tiga di bawah Juventus dan Inter Milan.

“Saya sangat berharap bisa mengalahkan rekor itu. Maradona Tuhan di Napoli, akan luar biasa berada di depan sosok sepertinya. Jelas, saya tak bisa dibandingkan dengan dirinya, tapi akan gila bisa bisa mendapatkan rekor itu dan memenangi Scudetto bersama Napoli di tahun yang sama,” kata Hamsik.

Target Scudetto kembali dipatri Napoli pada kampanye 2017/2018. Dua kemenangan sempurna telah disabet Napoli di awal musim ini. Namun Napoli masih kalah perolehan gol dari Juve dan Inter yang juga sama-sama mengantongi poin tiga. So, kemenangan atas Bologna dan berburu gol multak dituntaskan Napoli pekan ini.

Di atas kertas, Napoli diunggulkan ketimbang Bologna yang ditahan imbang oleh Torino di laga pertama. Bologna baru menuai satu kemenangan tipis 1-0, itu pun dari tim promosi Benevento. Kondisi stamina awak Sarri pun tak mengkhawatirkan meski beberapa pemain inti mereka sempat membela tim nasional masing-masing di laga Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Sebaliknya, Bologna harus kehilangan gelandang andalannya, Erick Pulgar yang cedera. Bek kanan Vasilis Torosidis dan gelandang pinjaman Filipe Avenatti juga diparkir sebagai pesakitan. Situasi akan semakin berat bagi Bologna bila merunut dari pertemuan terakhir di Stadion Renato dall’Ara yang dimenangi Napoli dengan telak 7-1, termasuk hat-trick yang dibukukan Hamsik.

PRAKIRAAN PEMAIN

BOLOGNA (4-3-3): Mirante; Krafth, De Maio, Maietta, Masina; Taider, Donsah, Poli; Verdi, Destro, Di Francesco

NAPOLI (4-3-3): Reina; Hysaj, Albiol, Koulibaly, Ghoulam; Allan, Diawara, Hamsik; Callejon, Mertens, Insigne

PREDIKSI

BOLOGNA 30–70 NAPOLI

Dari tiga pertandingan terakhir kedua tim, Napoli memencundangi Bologna dengan tiga kemenangan. Total Napoli memborong 16 gol dan hanya kebobolan dua gol. Sementara itu, dari statistika tujuh pertemuan terakhir di seluruh kompetisi, Napoli setidaknya mencetak dua gol ke gawang Bologna.

Permainan agresif acap diperlihatkan Napoli yang juga piawai dalam memaksimalkan serangan balik. Ambisi besar Hamsik untuk memecahkan rekor Maradona bakal menjadi ancaman besar Bologna yang masih bercokol di peringkat delapan.

(CS/Frans)

Berita Terkait
...
ITALIA

Juve Incar Oblak Gantikan Buffon

Selasa, 19 September 2017 | 22:34 WIB
...
ITALIA

PRE Serie A: AC Milan vs SPAL

Selasa, 19 September 2017 | 09:30 WIB
...
ITALIA

PRE Serie A: Juventus vs Fiorentina

Selasa, 19 September 2017 | 08:22 WIB
Klasemen
Jadwal TV