PRE Serie A: AS Roma vs Napoli
Mega Fransisca | Jumat, 13 Oktober 2017 | 09:28 WIB

Cekskor.com - Taktik kembar akan terhampar di Stadion Olimpico, Sabtu (14/10), ketika AS Roma menjamu Napoli di giornata 8. Baik pelatih Roma Eusebio Di Francesco maupun arsitek Napoli Maurizio Sarri bakal menurunkan para pemainnya dengan formasi 4-3-3. Permainan diprediksi bakal atraktif dengan serangan-serangan yang dilancarkan kedua tim.

Namun, Roma akan kembali turun minus Stephan El Shaaraway, Patrick Schick, Gregoire Defrel dan Emerson. Kabar baiknya, Diego Perotti telah kembali dari masalah engkel dan bisa diturunkan brsama Edin Dzeko dan Alessandro Florenzi. Di kubu tim tamu, Sarri kehilangan Arkadiusz Milik yang terjerat cedera ligamen serius.

Perebutan poin tiga di Stadion Olimpico bakal panas di mana Roma selaku tuan rumah membutuhkan suntikan tiga poin untuk mengerek posisi ke empat besar. Dengan torehan 15 poin, Roma bertengger di peringkat lima setelah tertinggal satu poin dari Lazio di anak tangga empat. Sementara itu, Napoli tentu berambisi mempertahankan rapor tak terkalahkan di tujuh laga Serie A.

Napoli satu-satunya tim yang menyapu bersih tiga poin dalam tujuh pertandingan awal Serie A. Koleksi 21 poin menempatkan Napoli di puncak klasemen. I Partenopei –julukan Napoli- telah menggasak empat kemenangan tandang dengan melesakkan 13 gol dan hanya kebobolan empat kali. Meski begitu, Roma tak ciut kedatangan Napoli yang performanya tengah panas.

“Saya menyukai permainan Napoli musim lalu. Mereka bermain seperti beberapa tim di dunia, tapi bukan berarti mereka tak terkalahkan. Sekarang ini, saya menilai Napoli lebih tangguh dari Juventus, setidaknya dari gaya permainan mereka. Mereka bermain bagus, tapi kami akan berusaha menyulitkan mereka di Roma,” tandas Perotti.

“Musim lalu mereka mempersulit kami dan kami keteteran di akhir musim kalah kekalahan 2-1 di sini. Semoga kali ini akan berbeda,” ucapnya.

PRAKIRAAN PEMAIN

ROMA (4-3-3): Alisson, Peres, Manolas, Juan Jesus, Kolarov; Nainggolan, De Rossi, Pellegrini; Perotti, Dzeko, Florenzi

NAPOLI (4-3-3): Reina; Hysaj, Albiol, Koulibaly, Ghoulam; Allan, Jorginho, Hamsik; Callejon, Mertens, Insigne

PREDIKSI

ROMA 50-50 NAPOLI

Lini depan Napoli tak mengendur dengan terkaparnya Milik karena Sarri masih mengantongi Dries Mertens yang telah memborong tujuh gol di awal musim ini. Mertens menjadi pilar penting Napoli dan ini kesempatan Dries untuk membalas dendam kepada Edin Dzeko yang menyabet trofi Capocannonieri musim lalu hanya dengan unggul satu gol.

Berbeda dengan Napoli yang memiliki rapor sempurna baik di kandang maupun tandang, Roma sudah tercoreng sekali di hadapan suporternya ketika digebuk Inter Milan di giornata dua. Sosok Daniele De Rossi, Radja Nainggolan dan Edin Dzeko akan vital buat Roma untuk meladeni permainan menyerang Napoli.

(CS/Frans)

Berita Terkait
Klasemen
# Team PTS
1 Barcelona 39
2 Valencia 34
3 Atletico Madrid 33
4 Real Madrid 31
5 Sevilla 28
Lihat Selengkapnya
Jadwal TV
11 Desember 2017 3:00
Olympique de Marseille
VS
Saint Etienne
11 Desember 2017 2:45
Villarreal
VS
Barcelona
11 Desember 2017 0:30
Levante
VS
Athletic Bilbao
10 Desember 2017 23:00
Nantes
VS
OGC Nice
10 Desember 2017 23:00
Manchester United
VS
Manchester City
Lihat Selengkapnya