Eks Inter Adriano Ingin Kembali Berlatih setelah Didera Depresi
Mega Fransisca | Jumat, 13 Oktober 2017 | 07:54 WIB

Cekskor.com – Setelah setahun lebih mendadak pensiun dari dunia sepakbola, Adriano yang dijuluki ‘L’Imperatore’ semasa kariernya bersama Inter Milan, mengaku ingin kembali ke lapangan hijau. Pada Mei 2016, Adriano pensiun setelah memutuskan hengkang dari Miami United tanpa penjelasan kepada pihak klub.

Bomber berusia 35 tahun yang sempat diprediksi sebagai peraih Ballon d’Or di masa keemasan ini tetap menjaga kebugaran fisiknya dengan asa ia bisa membuktikan diri masih mampu bergelut di rumput hijau. Karier Adriano merosot tajam sejak 2006 akibat depresi yang menderanya karena kematian sang ayah.

Adriano mendengar kepergian sang ayah karena serangan jantung di Brasil ketika ia tengah merumput bersama Inter di Serie A Italia. Pukulan berat yang dialaminya menyeret ia ke dunia malam dan minuman alkohol hingga ia memutuskan mudik ke Brasil.

“Setelah kematian ayah saya, saya terjebak dalam lorong depresi. Saya tak bisa keluar, tiga atau empat bulan saya hancur. Saya mendapatkan bantuan psikologi, semua pihak di Inter membantu saya dan tim berusaha membantu, tapi situasinya semakin besar dari yang bisa saya hadapi,” ungkapnya.

“Saya memutuskan kembali ke Brasil dan pada 2006 kembali ke Sao Paulo. Jose Mourinho ingin saya kembali ke Inter, tapi sudah tak sama. Saya tak setangguh sebelumnya. Saya tak punya kekuatan mental bermain di luar negeri, saya ingin dekat keluarga dan saya sangat merindukan Brasil. Sangat merindukan. Saya berterima kasih kepada keluarga karena saya tak terjatuh lebih dalam,” tuturnya.

“Meski saya sudah tak bermain, saya tetap menjaga kebugaran. Saya ingin kembali berlatih, meski tanpa klub. Saya ingin melakukannya buat diri sendiri, membuktikan saya bisa melewati batasan diri saya. Itu satu-satunya jalan untuk membuktikan saya masih bisa bermain atau tidak.”

(CS/Frans)

Klasemen
# Team PTS
1 Barcelona 51
2 Atletico Madrid 42
3 Valencia 40
4 Real Madrid 32
5 Villarreal 31
Lihat Selengkapnya
Jadwal TV
28 Februari 2018 3:00
Girona
VS
Celta de Vigo
28 Februari 2018 2:00
ESPANYOL
VS
REAL MADRID
27 Februari 2018 2:00
Levante
VS
Real Betis
27 Februari 2018 3:00
Crystal Palace
VS
Tottenham Hotspur
26 Februari 2018 2:45
Sevilla
VS
Atletico Madrid
Lihat Selengkapnya