Dani Alves Hibur Neymar yang Menangis
Redaksi Cekskor | Kamis, 20 April 2017 | 07:52 WIB

Cekskor.com – Perasaan Dani Alves bercampur aduk usai menyingkirkan Barcelona dari perempat final Liga Champions. Tiket semifinal yang ia kantongi bersama Juve merupakan pil pahit bagi mantan klubnya, Barca.

Rabu (19/4) atau Kamis (20/4) dinihari WIB merupakan lawatan perdana Alves ke Nou Camp sejak meninggalkan Barca menuju Juve pada musim panas silam. ‘Reuni’ Alves dengan Nou Camp berbalut dua perasaan kontradiksi baginya.

Di tengah kesuksesan Juve lolos ke semifinal, Alves tak bisa menghindar dari sekelumit perasaan sedih melihat kekecewaan yang dialami publik Nou Camp, tak terkecuali mantan rekannya, Neymar, yang menangis tersedu-sedu.

Tak hanya pernah bersama-sama sebagai rekan di Barca, Alves dan Neymar juga berjibaku bersama di bawah panji timnas Brasil. Usai pertandingan, Alves dan winger Juve lainnya asal Kolumbia, Juan Cuadrado, menghibur Neymar.

“Malam ini saya merasakan perasaan manis-pahit, karena datang ke sini mengembalikan banyak memori indah sepanjang keberadaan saya di stadion ini dan melihat teman-teman Anda bersedih merupakan perasaan yang aneh. Menyakitkan, tapi ini bagian dari pekerjaan kami,” ujar Alves.

“Saya mengatakan kepadanya (Neymar) bahwa ini sepakbola, ini yang terjadi. Saya sudah mengatakan kepadanya saya tak ingin melawan Barcelona setelah apa yang telah kami lewati bersama-sama, tapi dalam situasi seperti ini Anda harus melupakan perasaan itu,” lanjutnya.

“Setiap pemain membela klub mereka masing-masing dan Neymar tak perlu bersedih. Ini hanya sebuah kekalahan dan ia harus terus maju.”

Sebelum hijrah ke Juve di awal musim ini, Alves mengenakan kostum Barca selama delapan musim. Sejak 2008, ia telah mengasak tiga trofi Liga Champions bersama Barca dan enam mahkota La Liga.

(CS/Frans)

Berita Terkait
...
ITALIA

Juve Incar Oblak Gantikan Buffon

Selasa, 19 September 2017 | 22:34 WIB
...
ITALIA

PRE Serie A: AC Milan vs SPAL

Selasa, 19 September 2017 | 09:30 WIB
...
ITALIA

PRE Serie A: Juventus vs Fiorentina

Selasa, 19 September 2017 | 08:22 WIB
Klasemen
Jadwal TV