Allegri: Bukan Formasi Tim yang Penting, tapi…
Mega Fransisca | Selasa, 12 September 2017 | 09:53 WIB

Cekskor.com – Menghadapi Barcelona di Stadion Nou Camp, Selasa (12/9) malam, apa taktik pelatih Juventus Massimiliano Allegri? Formasi apa yang bakal ia gelontorkan untuk memuluskan target mencuri tiga poin pertama di fase grup Liga Champions?

Allegri menjelaskan formasi permainan yang akan ia gelontorkan bukan faktor vital dalam suatu permainan. Allegri lebih menekankan kepada karakteristik permainan para algojo yang ia turunkan. Apapun formasinya, kemenangan bisa digasak dengan menurunkan 11 pemain terbaik untuk meladeni tim sekelas Barca.

“Tak menciptakan apapun (taktik), cukup menurunkan 10 pemain plus kiper ke lapangan. Dibutuhkan antusias besar dan ketidaksadaran, karena memainkan laga seperti ini harus dalam keadaan tidak sadar. Saya akan memilih 10 pemain terbaik untuk turun ke lapangan dan berusaha mempersulit Barcelona, tiga laga melawan Barcelona tanpa kebobolan akan luar biasa,” ujar Allegri.

“Karena ini sulit – sangat sulit, malah – kami harus berusaha dan mencetak gol. Saya bisa katakan (Andrea) Barzagli akan bermain. Saya tak tahu apakah akan di kanan, tengah atau kiri, tapi ia pasti akan main. Lebih mengenai formasi, ini mengenai karakter pemain. (Mario) Mandzukic mungkin bukan pemain winger, tapi kami sangat mengandalkannya, ia sangat vital dengan bola atas dan bola mati,” tuturnya.

“Kami bisa bermain dengan tiga gelandang dan tiga penyerang, atau memainkan dua di tengah. Atau bisa saja dua penyerang dan satu di belakangnya. Saya masih harus memutuskan, tapi karakter pemain di lapangan akan membantu saya mengutak-atik bahkan ketika pertandingan berlangsung.”

(CS/Frans)

Berita Terkait
Klasemen
# Team PTS
1 Barcelona 51
2 Atletico Madrid 42
3 Valencia 40
4 Real Madrid 32
5 Villarreal 31
Lihat Selengkapnya
Jadwal TV
14 Januari 2018 23:00
Liverpool
VS
Manchester City
14 Januari 2018 23:00
Lyon
VS
Angers
14 Januari 2018 21:00
Saint Etienne
VS
Toulouse
14 Januari 2018 20:30
Bournemouth
VS
ARSENAL
14 Januari 2018 18:00
Levante
VS
Celta de Vigo
Lihat Selengkapnya