Rashford 'Penakluk Laga Debut'
Mega Fransisca | Rabu, 13 September 2017 | 07:25 WIB

Cekskor.com – Turun ke lapangan pada menit 77 menggantikan Juan Mata, Marcus Rashford menjawab kepercayaan pelatih Jose Mourinho dengan lesakan gol ke gawang Basel. Tujuh menit setelah turun ke lapangan, Rashford membobol gawang Basel untuk menambah keunggulan Manchester United menjadi 3-0 di matchday 1 Grup A Liga Champions, Selasa (12/9) atau Rabu (13/9) dinihari WIB.

Man United membuka kemenangan di Stadion Old Trafford pada menit 35 lewat gol Marouane Fellaini. Setelah turun minum, superioritas Man United belum bisa ditaklukkan Basel. Romelu Lukaku menggandakan keunggulan tuan rumah pada menit 53 dan Rashford menutup kemenangan lewat golnya di menit 84.

Sumbangan gol Rashford ke gawang Basel mempercantik catatan penampilan pemain berusia 18 tahun ini. Laga lawan Basel merupakan laga debut dirinya di Liga Champions dan lagi-lagi ia membungkus penampilan perdananya dengan ukiran gol seperti yang ia torehkan pada empat debut sebelumnya di kompetisi berbeda.

Melihat kembali debut Rashford di Europa League pada 25 Februari 2016, Rashford yang dipanggil karena Anthony Martial cedera membuat sensasi dengan menceploskan gol ke gawang Midtjylland yang turut membawa Man United menang 5-1. Tiga hari kemudian, Rashford juga mencetak gol ketika diturunkan perdana di Premier League, Man United menang 3-2 atas Arsenal.

Debut internasional bersama tim nasional Inggris dilakoni Rashford melawan Australia, 27 Mei 2016. Laga persahabatan yang berakhir 2-1 untuk Inggris ini diwarnai gol debut Rashford. Tendangan volinya menjadikan striker Man United ini pemain termuda ketiga yang berhasil mengukir gol buat Inggris. Ketajamannya kembali terlihat ketika dipanggil perdana U-21 Inggris pada Kualifikasi Euro 2016 lawan Norwegia, 6 September 2016, dengan menceploskan hat-trick untuk kemenangan 6-1.  

Pada 21 September 2016, Rashford diboyong Mourinho pada laga League Cup melawan Northampton. Turun perdana sebagai pemain pengganti, Rashford menambah kemenangan 3-1 Man United melalui golnya di menit 75.

(CS/Frans)

Klasemen
Jadwal TV